KIA Grand Sedona dan Sportage Akhirnya Meluncur Juga, Ini Harganya!

KIA Grand Sedona dan Sportage Akhirnya Meluncur Juga, Ini Harganya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar awal tahun 2000-an kemarin, kita pernah mengenal sebuah MPV besar sliding door dari Korea yang namanya KIA Carnival atau dikenal juga sebagai Sedona. Beberapa tahun kemudian, KIA Indonesia stop menjual Carnival karena penjualan kurang memuaskan. Sekarang, generasi ketiga dari KIA Sedona sudah hadir di Indonesia, dan mobil ini pertama kali muncul di Amerika Serikat dengan target utama para big family atau soccer moms.

interior kia grand sedona indonesia

Mobil ini panjangnya 5 meter, menyamai Hyundai H-1 dan Honda Odyssey. Bedanya, KIA Grand Sedona terpikir untuk memperluas daya tampung dengan memberikan 4 baruis tempat duduk. Yup, 4 baris, jadi jika semua kursi dipakai untuk memuat orang, bisa 11 orang duduk di KIA Grand Sedona ini. Keren? Jelas, tapi baris paling belakang adalah baris darurat, kapasitasnya tidak selega 3 baris di depannya. Untung saat baris ini dilipat, dia bisa rata dengan lantai bagasi.

konfigurasi bangku kia grand sedona

Kalau anda ke GIIAS 2016, anda hanya akan menemui KIA Grand Sedona varian paling murah, bukan yang termahal. FYI, KIA Grand Sedona punya 3 varian, yakni standar, Platinum dan Ultimate. Kalau bicara fitur, versi standar sudah punya cruise control, AC double blower, smart entry, jok pengemudi dengan lumbar support, pintu geser elektrik dan lain-lain. Kalau varian yang mahal, akan ada double sunroof, jok elektrik dan power tailgate. Oh ya, hanya ada 1 pilihan mesin untuk KIA Grand Sedona, yakni mesin bensin 3.300 cc V6, 270 hp dan 32,4 kg.m.

interior kia sportage indonesia

Sementara itu, SUV KIA Sportage baru pun turut dirilis resmi di GIIAS 2016. Sosoknya tak jauh beda dibanding yang di-preview kemarin, dan ada varian standar, GT dan GT Ultimate. Untuk GT Ultimate, fitur standar sudah termasuk jok elektrik bagi penumpang depan dan supir, panoramic sunroof, power tailgate, sound system JBL, dan lain-lain. Sayang, tidak ada mesin turbo, yang ada hanya mesin bensin yang sama dengan Sportage lama.

kia sportage indonesia giias 2016

KIA Indonesia memasang harga untuk Sportage sebesar 340 juta Rupiah (standar), 395 juta Rupiah (GT) dan 425 juta Rupiah (GT Ultimate), sementara Grand Sedona adalah 426 juta Rupiah (standar) 460 juta Rupiah (Platinum) dan 482 juta Rupiah (Ultimate). Tolong dicatat, harga ini masih off the road, jadi bisa saja Grand Sedona yang paling mahal tembus 500 juta Rupiah, dan indennya memakan waktu 2 bulan.

Read Prev:
Read Next: