Bocoran Wajah Honda Gold Wing Terbaru, Rilis Oktober 2017

by  in Berita&Honda&International
Bocoran Wajah Honda Gold Wing Terbaru, Rilis Oktober 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kalian adalah penggemar motor besar alias Moge, maka kalian juga tak akan asing dengan nama Honda Gold Wing. Motor ini sendiri memang cukup terkenal berkat perawakannya yang bongsor dengan model ala motor turing, selain itu fitur dan peforma dari motor ini pun bisa diandalkan. Oleh karena itu tak jarang kita menemukan unit Honda Gold Wing digunakan sebagai kendaraan operasional ataupun patroli pihak kepolisian Indonesia, khususnya di kota – kota besar.    

Namun seperti kebanyakan motor yang laku keras di pasaran, pengembangan Honda Gold Wing memang tak begitu signifikan karena model yang masih dipasarkan saat ini sendiri merupakan model yang basisnya dibuat sejak tahun 2001 dengan kode GL1800. Motor yang laku keras di Amerika Serikat ini sendiri sempat dipindahkan basis produksinya pada tahun 2012 dari Amerika Serikat menuju Jepang. Lalu, setelah cukup lama Honda Gold Wing tak mendapatkan ubahan drastis kecuali pada sisi fitur, kini secercah harapan akan kehadiran Honda Gold Wing terbaru pun muncul berkat bocornya foto resmi dari Honda Gold Wing terbaru ke publik.

Dari foto – foto ini jelas terlihat kalau Honda Gold Wing sudah mendapatkan revisi tampang yang kekinian, dengan lampu LED sipit yang berbentuk meruncing bak sayap. Proporsi wajah depan dari Honda Gold Wing terbaru ini mengingatkan pada rivalnya dari Eropa, BMW Motorrad K-Series. Dan yang dibocorkan ke publik bukanlah sekedar Honda Gold Wing GL1800 terbaru, namun juga Honda Gold Wing F6B 1800 yang biasa kita kenal dengan sebutan bagger yang mengeliminasi bagasi di sisi belakang dan menggunakan windshield yang lebih pendek. Dan secara keseluruhan, nampak Honda Gold Wing jadi lebih ramping dibandingkan pendahulunya.

Selain tampilan yang lebih ramping dan lebih ‘tajam’, Honda Gold Wing juga dikabarkan akan mendapatkan sistem steering yang baru. Garpu depan konvensional yang ada di generasi pendahulunya akan dilengserkan, dan digantikan model baru, hub-centre steering. Panel instrumen pun diperbaharui, dengan menggunakan dua dial analog yang menunjukkan kecepatan dan putaran mesin, lalu tiga LCD yang berisikan MID serta sebuah layar TFT yang lebih besar di sisi tengah untuk menunjukkan menu – menu sistem infotainment seperti radio dan navigasi. Layar TFT ini sendiri memiliki controller di sisi tengah yang bentuknya menyerupai joystick di mobil – mobil mewah.

Dan dari gambar ini juga diketahui bahwa Honda Gold Wing akan hadir dengan pilihan transmisi otomatis yang menggunakan model DCT seperti saudaranya Honda Africa Twin. Dari mana tahunya? Lihat saja di beberapa gambar yang terlampir, ada beberapa gambar yang menunjukkan Honda Gold Wing memiliki tuas kopling, namun di gambar yang lain tuas kopling tersebut tak ada. Selain itu di gambar panel instrumennya, di sisi kanan setang terdapat drive selector yang dilengkapi dengan manual shift button. Nah, Honda Gold Wing 2018 sendiri akan hadir pada bulan Oktober 2017 mendatang, ajang Tokyo Motor Show nampaknya menjadi waktu yang tepat untuk memperkenalkan motor legendaris ini.

Bagaimana menurut kalian motor ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber Gambar : Oliepeil

Read Prev:
Read Next: