Honda Surabaya Center Kenalkan All New BR-V Ke Publik Kota Pahlawan

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Honda Surabaya Center Kenalkan All New BR-V Ke Publik Kota Pahlawan
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa hari lalu Honda Indonesia memberikan kejutan, atau bahasa mereka adalah excitement baru berupa world premiere dari All New Honda BR-V yang dilakukan secara virtual. Mobil ini hadir sebagai perwujudan versi masspro dari Honda N7X Concept yang sejak beberapa bulan terakhir menjadi buah bibir diantara para pecinta Honda. Selain melakukan world premiere secara virtual, Honda juga memperkenalkan All New Honda BR-V kepada awak media di berbagai kota. Salah satunya di Surabaya yang dihelat oleh Honda Surabaya Center.

Riset Mendalam Kebutuhan Konsumen

Honda Surabaya Center (HSC) sebagai main authorized dealer Honda di kawasan Jawa Timur, Bali dan Nusa tenggara menggelar sesi press conference secara online pada hari Rabu, 22 September 2021 kemarin. Dalam sesi ini, agenda utama pihak HSC adalah memperkenalkan All New Honda BR-V pada awak media di kawasan Jawa Timur hingga Nusa tensecara umum, dan Surabaya secara khususnya. Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center menyatakan, “Ketangguhan dari sebuah SUV dengan kenyamanan dan fungsionalitas sebuah MPV serta teknologi keselamatan tingkat tinggi menjadi daya tarik utama dari All New Honda BR-V. Kami percaya, konsumen kami, khususnya di Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara akan mendapatkan kesenangan berkendara yang maksimal, terlebih model ini dikembangkan dengan riset yang mendalam terhadap kebutuhan keluarga dan kondisi jalan di Indonesia.

Secara umum, All New Honda BR-V memang tampil cukup menggebrak dengan bentuk yang lebih modern dan juga dimensi yang lebih besar dibandingkan pendahulunya. Terobosan paling menarik perhatian adalah diberikannya Honda Sensing yang cukup komplit untuk mobil di segmen LSUV ini. Padahal, sebelumnya fitur serupa hanya hadir di segmen yang dihuni oleh Honda Accord dan Honda CR-V yang secara harga jauh di atas All New Honda BR-V. Sepaket Honda Sensing yang diberikan Honda Indonesia untuk All New Honda BR-V antara lain adalah Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), Auto-High Beam, dan Honda LaneWatch. Selain itu, mobil ini juga menggunakan mesin baru yang sebasis dengan milik Honda City Hatchback.

Varian Prestige HS CVT Diprediksi Paling Laris

Secara khusus, kami juga bertanya pada Marketing and After Sales Service Director HSC, Bapak Wendy Miharja terkait prediksi market dari All New Honda BR-V di pasar Jawa Timur dan Surabaya. Beliau menyebutkan bahwa diperkirakan varian Prestige HS bertransmisi CVT akan menjadi favorit di Surabaya, yang notabene masuk dalam kategori kota besar. Kecenderungan memilih varian bertransmisi otomatis dan varian top of the line memang menjadi hal lumrah di kota – kota besar. Selain itu, untuk bersaing dengan rival, pihak HSC akan memaksimalkan peran media sosial seperti Instagram dan Youtube guna memberikan informasi yang sejelas – jelasnya mengenai All New Honda BR-V. Kasarnya, calon konsumen bisa mengerti keunggulan All New Honda BR-V walau belum mencoba mobilnya secara langsung. All New Honda BR-V. Pak Wendy juga menyebutkan bahwa All New Honda BR-V akan dipasarkan dalam 5 opsi, yaitu varian S MT, E MT, E CVT, Prestige MT, dan Prestige HS CVT. Harga All New Honda BR-V akan dimulai dari 260 jutaan Rupiah, dan varian tertinggi akan menembus 300 jutaan Rupiah.

Jadi, apa pendapat kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: