Teaser Honda CBR250RR Indonesia Mencuat!

0  komentar

AutonetMagz.com – Motor 250 cc dari Honda, yakni Honda CBR250RR terbaru akan menampakkan diri dalam kurun waktu yang cukup singkat. Jika dilihat dari berita-berita yang sudah-sudah, harusnya Agustus 2016 atau setelahnya, motor yang akan menghunus pedang ke arah Kawasaki Ninja 250R dan Yamaha R25 ini tampil ke hadapan publik, dilepas dari kandangnya di Astra Honda Motor alias AHM. Beberapa rumor menyebutkan, Honda CBR250RR ini rakitan lokal.

Meski rakitan lokal, tapi Honda menyasar market premium yang mature, dan di samping itu, pasar ekspor alias di luar Indonesia juga menjadi target pasar Honda CBR250RR baru. Untuk itu, Honda tobat dari mesin 250 cc piston tunggal dari CBR250R generasi kini dan lawas dan pergi ke mesin yang lebih proper, 250 cc 2 silinder segaris dengan pendingin air, tenaga sekitar 37 hp, cukup bagus di atas kertas bukan?

honda cbr250rr concept

Transmisi 6 percepatan manual siap sedia bagi mesin inline twin milik Honda CBR250RR baru, siap menghantarkan tenaga ke roda belakang. Fitur-fitur yang diklaim bakal tersedia bagi motor sport fairing seperempat liter ini adalah lampu depan-belakang LED, cruise control, drive mode selektor, ABS dual channel, suspensi depan upside down dan panel instrumen digital. Kalau benar fiturnya seperti itu, bisa dipastikan harganya tidak akan murah.

Sistem ride by wire juga akan jadi standar, dan prinsipnya sebelas-dua belas dengan drive by wire di mobil-mobil kekinian. Design-wise, Honda CBR250RR baru diklaim akan sangat agresif dibanding generasi sekarang, dengan design cue yang mengacu kepada Honda Lightweight Supersports concept yang tampil di Tokyo Motor Show silam. Satu catatan buat Honda, tolong jangan dimiripkan dengan CBR150R ya.

honda cbr250rr concept rear

See? Persaingan di kelas 250 cc makin ketat. Sekarang tandem rivalitas Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250R bakal terusik dengan kehadiran Honda CBR250RR baru yang tidak tampil setengah-setengah lagi. Satu pesan, jika Honda CBR250RR baru ini ketemu dengan Honda CBR250RR lama yang 4 silinder, hati-hati saja kalau diajak tarik-tarikan, kelihatan jelas siapa yang menang. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: