Teaser Honda CBR250RR Indonesia Mencuat!

0  komentar

AutonetMagz.com – Motor 250 cc dari Honda, yakni Honda CBR250RR terbaru akan menampakkan diri dalam kurun waktu yang cukup singkat. Jika dilihat dari berita-berita yang sudah-sudah, harusnya Agustus 2016 atau setelahnya, motor yang akan menghunus pedang ke arah Kawasaki Ninja 250R dan Yamaha R25 ini tampil ke hadapan publik, dilepas dari kandangnya di Astra Honda Motor alias AHM. Beberapa rumor menyebutkan, Honda CBR250RR ini rakitan lokal.

Meski rakitan lokal, tapi Honda menyasar market premium yang mature, dan di samping itu, pasar ekspor alias di luar Indonesia juga menjadi target pasar Honda CBR250RR baru. Untuk itu, Honda tobat dari mesin 250 cc piston tunggal dari CBR250R generasi kini dan lawas dan pergi ke mesin yang lebih proper, 250 cc 2 silinder segaris dengan pendingin air, tenaga sekitar 37 hp, cukup bagus di atas kertas bukan?

honda cbr250rr concept

Transmisi 6 percepatan manual siap sedia bagi mesin inline twin milik Honda CBR250RR baru, siap menghantarkan tenaga ke roda belakang. Fitur-fitur yang diklaim bakal tersedia bagi motor sport fairing seperempat liter ini adalah lampu depan-belakang LED, cruise control, drive mode selektor, ABS dual channel, suspensi depan upside down dan panel instrumen digital. Kalau benar fiturnya seperti itu, bisa dipastikan harganya tidak akan murah.

Sistem ride by wire juga akan jadi standar, dan prinsipnya sebelas-dua belas dengan drive by wire di mobil-mobil kekinian. Design-wise, Honda CBR250RR baru diklaim akan sangat agresif dibanding generasi sekarang, dengan design cue yang mengacu kepada Honda Lightweight Supersports concept yang tampil di Tokyo Motor Show silam. Satu catatan buat Honda, tolong jangan dimiripkan dengan CBR150R ya.

honda cbr250rr concept rear

See? Persaingan di kelas 250 cc makin ketat. Sekarang tandem rivalitas Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250R bakal terusik dengan kehadiran Honda CBR250RR baru yang tidak tampil setengah-setengah lagi. Satu pesan, jika Honda CBR250RR baru ini ketemu dengan Honda CBR250RR lama yang 4 silinder, hati-hati saja kalau diajak tarik-tarikan, kelihatan jelas siapa yang menang. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Garin Andana

    Video teasernya udah ada di youtube minn

    • bluesdevil

      Iya udah dari kemaren

  • 16

    kalo honda Jepun ane masih percaya deh,,,kalo Honda lokal mah , setelah membekap nyaris semua blog motor, honda lokal produknya nyaris tanpa cacad!!mudah2an sesuai ekspektasi karena kalau diliat fiturnya sudah wow banged..sok USD, kaliper nissin….ride by wire, riding mode…dan blok silindernya udah nikasil loch …(Yamaha udh ngetop dengan Diasilnya, bahkan di cc kecilpun udh diterapin)

    • bluesdevil

      Jangan sampai fitur dasar kayak pass beam n engine kill juga di sunat kayak cbr150.

  • Lewat

    Ga bakal goyang” kan body.a..??

  • farid

    keren amat,dah pake cruise control,gak bikin tangan capek nih ngegas melulu pas riding terutama jalan jauh

  • Indra

    Udah confirm kok CBR250RR bakal diproduksi disini di pabrik AHM yg baru di Karawang, trus jg jd basis ekspor seperti Yamaha lwt NMAX, R25, sm MT-25 ke berbagai negara, mungkin agar ga mau kalah dibandingkan rival abadinya yg udah ekspor ke mana-mana, sedangkan AHM paling jauh ekspor sampai ke Filipina lewat Sonic dan Beat, belum sampe ke dunia Barat.

    Soal fitur yg bakal dipasang, menurut beberapa orang termasuk blog yg udah liat teasernya udah klop sama bocoran serta motor konsepnya, alias yg ada di prototype bakal ada di CBR250RR, terutama riding mode, USD, ABS, dll.

    Moga-moga hebohnya motor ini dari sejak konsep bukan cuma di awal-awal, AHM harus bener2 serius mempromosikan CBR250RR secara sama orang Honda selama mengembangkan motor ini kesannya “jadi yg paling jor-joran dan dilindungi”, tapi rupanya AHM mungkin mau punya misi agar bisa jungkalin si motor “geng ijo” aka Ninja 250 yg sudah punya penggemar fanatik sehingga tetap jd no. 1 dikelasnya, dia nunjuk beberapa dealer yg bisa menjual CBR250RR dan motor lain (si maxi scooter), maksudnya motor semi premiumnya Honda dengan tanda tertentu (kyk Big Wing utk motor premiumnya tapi yg ini dibawahnya). Dengan beberapa fitur yg bikin heboh itu, harus bisa jd alat jualan yg utama (apalagi yg diklaim “pertama dikelasnya”), dan jg soal kualitas produknya, malu dong kalo harganya nembus 70 juta tapi kualitas kyk motor 12 juta wkwkwkwk

    Oh ya, kata young machine (media Jepang yg dikenal punya bocoran seabrek motor baru), si CBR250RR ini bakal diperkenalkan akhir Juli ini, kalo bener rumor begitu, berarti lebih cepat dari berbagai perkiraan yg bilang baru nongol sekitar Oktober-November ini.

  • jono sujono

    kalau full spek spt yg dirumorkan jualan ga akan terlalu bagus… mestinya ada opsi full spek dan downgrade yg ramah di kantong rata2 org indo…

  • Ulu Wastu

    tapi sektor tangki bensin cbr250rr teramat gede ya. r25 teramat kecil. jd kt tentu tau siapa yang ideal.