Honda CB150 Verza Diluncurkan, Harganya 19 Jutaan!

by  in Berita&Honda&Merek Motor
Honda CB150 Verza Diluncurkan, Harganya 19 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak era Honda Megapro FI, sebenarnya Honda Indonesia tak memiliki sebuah motor ‘laki’ dengan budget dibawah 20 juta, hingga akhirnya pihak Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda Verza sebagai motor naked ramah kantong untuk pasar Indonesia. Sudah hampir 5 tahun motor ini dipasarkan di tanah air, akhirnya motor ini mendapat penyegaran, dan kini konsepnya mulai berubah.

Yap, konsep yang diusung oleh Honda Verza sebelumnya adalah motor dengan tampilan yang mirip Honda CB150R SF lawas dengan lampu yang meruncing dan bentuk belakang mirip Honda MegaPro lawas. Nah, kemarin, Selasa 20 Februari 2018 pihak AHM sendiri resmi memperkenalkan model terbaru dari Honda Verza, namun kini kalian tak bisa menyebutnya dengan nama Honda Verza saja karena kini ada tambahan nama ‘CB150’ di depan nama Honda Verza menjadi Honda CB150 Verza. Nah, kenapa motor ini sendiri akhirnya masuk ke keluarga CB? Jawabannya mudah, karena keluarga motor naked dari Honda merupakan Honda CB Series. Selain itu, nama besar keluarga CB juga diharapkan mampu mendongkrak pamor dari Honda CB150 Verza.

Nah, sekarang kita akan membahas detail desain dari Honda CB150 Verza ini. Secara umum, tampilan dari Honda CB150 Verza ini masih menegaskan kesan motor yang fungsional, namun juga modern dan ada sedikit sentuhan retro. Sisi fungsional dari motor ini terlihat dari penggunaan jok model tandem, suspensi belakang dua buah, dan juga behel model konvensional. Sedangkan untuk sisi modern dari motor ini terlihat dari penggunaan stripping yang minimalis, ban tubeless, velg castwheel, dan speedometer digital. Nah, namun ada juga sentuhan retro dari Honda CB150 Verza yang terlihat dari lampu depan model bulat, dan tangki yang cenderung membulat. Oiya, Honda CB150 Verza sendiri dijual dengan dua varian, varian dengan velg jari – jari, dan velg castwheel.

Oiya, untuk varian castwheel sendiri, Honda CB150 Verza dibekali dengan shroud yang terlihat cukup macho, walaupun jika menengok sedikit ke bawah, posisi mesin terasa kopong dan tak dibekali dengan undercrowl. Untuk mesin sendiri, Honda CB150 Verza masih mengusung mesin lawas berpendingin udara dengan kubikasi 149cc bertenaga 13,04 PS pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 12,73 Nm pada 6.000 rpm. Dibekali transmisi manual 5 percepatan, motor ini mampu berakselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam dalam 11,41 detik dengan konsumsi bahan bakar hingga 43,5 km/liter (Euro 3) menurut klaim pabrikan. Ada beberapa pilihan warna dari Honda CB150 Verza, yaitu Masculine Black, Bold Red, dan Macho Silver untuk varian castwheel, sedangan varian velg jari hanya ada warna masculine black.

Honda CB150 Verza sendiri akan dijual oleh pihak AHM dengan harga 19,3 juta Rupiah untuk varian velg jari – jari, sedangkan untuk varian castwheel dijual dengan harga 19,9 juta Rupiah. Sepanjang 2018 ini, pihak AHM menargetkan Honda CB150 Verza bisa laku 55.000 unit. Jadi, bagaimana menurut kalian motor ini?? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: