Yamaha B65 Terdaftar di TPT, Kode Yamaha NVX?

Yamaha B65 Terdaftar di TPT, Kode Yamaha NVX?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada saat Yamaha NMax muncul, ia menargetkan Honda PCX 150 sebagai rival utamanya meski harganya lumayan kontras antara Yamaha dan Honda. Dengan harga hanya sedikit lebih mahal daripada Honda Vario 150, sudah dapat skuter matik 150 cc bergaya big scoot pada Yamaha NMax, meski suspensinya yang keras itu bakal jadi dilema kalau suatu saat harus melibas jalanan keriiting.

Itu kan kisah antara Yamaha NMax versus Honda PCX, lalu siapa yang akan mengurus Honda Vario 150 dari kubu Yamaha? Tenang, karena Yamaha sendiri sedang mempersiapkannya. Tersebutlah nama Yamaha NVX sebagai skuter matik 150 cc yang akan diposisikan sebagai adik dari Yamaha NMax dan duduk di kelas yang sama dengan Honda Vario 150.

teaser-yamaha-nvx-indonesia

Ingat, namanya Yamaha NVX ya, jangan tertukar antara Yamaha NVX dengan NVL ataupun NVA. Desas-desus yang beredar, Yamaha NVX sudah didaftarkan di TPT Kemenperin dengan kode Yamaha B65 dan Yamaha B65a, produksinya pun sudah disiapkan. Sama seperti NMax, Yamaha NVX diklaim akan hadir dalam tipe ABS dan non-ABS.

Yamaha NVX sendiri akan memakai mesin 155 cc piston tunggal dengan teknologi Blue Core yang identik dengan milik NMax. Mesin ini bertenaga 14,8 hp di 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm di 6.000 rpm dari mesin dengan dimensi bore x stroke yang hampir persegi (58 mm x 58,7 mm). Dengan rasio kompresi 10,5, jangan pernah sekalipun berpikir untuk memberi bensin oktan rendah kalau ingin performa dan efisiensi terbaik dari mesin 155 cc itu.

Yamaha NMax BlueCore 150

Teaser mengenai Yamaha NVX sendiri sudah mengudara di dunia maya , dan Yamaha Vietnam sendiri berencana meluncurkannya pada bulan September 2016 ini. Yamaha Indonesia apa kabar? Mungkin sebaiknya kita tunggu saja info lanjutannya, siapa tahu NVX cukup kompetitif jika untuk melawan Vario 150. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: