SUV Pertama Proton Raih Bintang 5 di ASEAN NCAP

SUV Pertama Proton Raih Bintang 5 di ASEAN NCAP
0  komentar

AutonetMagz.com – Kembali membahas mengenai NCAP, kini giliran mobil dari Malaysia yaitu Proton X70 yang mendapatkan kesempatan untuk diuji tabrak. Dan ternyata, SUV pertama dari Proton ini menghasilkan capaian yang bisa membuat para petinggi produsen mobil asal negeri Jiran ini tersenyum lebar, karena nilainya adalah bintang 5 alias paling ciamik. Tentunya capaian ini menjadi modal berharga Proton X70 yang akan segera mengarungi kerasnya pasar otomotif Malaysia minggu ini. Yuk kita bahas.

Mengutip dari situs lokal PaulTan, CEO dari Proton Edar, Abdul Rashid Musa menyebutkan, “Kami berterima kasih pada para desainer dan engineers dari Proton. Berkat usaha keras mereka, pihak pabrikan telah menambah reputasi dalam hal membangun mobil yang memiliki kemampuan keamanan yang baik untuk melindungi penumpangnya dari kecelakaan yang mungkin terjadi“. Nah, Proton X70 bukanlah produk pertama yang mendapatkan skor bintang 5 dalam ASEAN NCAP, karena pendahulunya seperti Proton Persona, Proton Preve, Proton Suprima S, dan Proton Iriz pun mendapatkan rating yang sama.

Dari data yang dirilis pihak ASEAN NCAP, Proton X70 mencatatkan hasil ‘Good’ pada hampir seluruh bagian tubuh pengemudi pada Frontal Impact, kecuali catatan ‘Adequate’ alias memadai di dada, kaki kiri dan kanan serta tungkai kiri. Sedangkan di pengujian Side Impact, Proton X70 mencapai nilai ‘Good’ pada seluruh bagian. Secara total, Proton X70 menghasilkan nilai 35,27 poin untuk penumpang dewasa, yang membuatnya lebih baik daripada Honda CR-V 2017 dan Toyota Rush 2018. Sedangkan kondisi malah terbalik untuk Penumpang anak – anak, Proton X70 mampu membukukan angka 40,78 poin, dibawah dari Honda CR-V dengan 44,76 poin dan Toyota Rush 2018 dengan 41,81 poin.

Proton X70 sendiri akan diperkenalkan secara resmi untuk pertama kalinya di Kuala lumpur International Motor Show 2018 yang akan dihelat mulai minggu ini. “Proton kini sudah siap untuk membawa SUV pertama kami ke Masyarakat Malaysia. Pengunjung di KLIMS 2018 akan mendapatkan akses penuh untuk melihat dan mengenal mobil kami,” sebut Abdul Rashid. Proton X70 juga menjadi produk pertama dari tiga produk yang direncanakan oleh pihak Geely untuk di-rebadge oleh pabrikan asal Malaysia ini. Setelah Proton X70, pihak Proton juga akan memegang lisensi untuk memasarkan Geely Jiaji alias MPV Baru Geely, dan juga Geely Bin Yue yang cakep itu. Tentunya menarik untuk melihat kiprah dari mobil Malaysia rasa China ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Data NCAP : Disini

Read Prev:
Read Next: