All New Honda Accord Rilis di Thailand Bulan Ini, Mesin Turbo & Hybrid Saja!

by  in Berita&Honda&International
All New Honda Accord Rilis di Thailand Bulan Ini, Mesin Turbo & Hybrid Saja!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada bulan September 2018 kemarin muncul beberapa foto spyshot dari All New Honda Accord generasi kesepuluh di Thailand, yang tentunya merujuk pada peluncuran di negeri Gajah Putih ini. Nah, pada bulan Maret 2019 ini pihak Honda bakal memperkenalkan generasi kesepuluh dari Medium Sedan andalan mereka ini. Lantas, apa saja informasi yang sudah tergali? Yuk kita bahas.

Pertama, bukan rahasia lagi jikalau wajah dari All New Honda Accord menggunakan desain ala Honda Accord terbaru di USA. Nah, selain itu, pihak Honda akan menawarkan 3 opsi pada All New Honda Accord ini nantinya. Opsi pertama adalah versi mesin 1.500cc VTEC Turbo yang digunakan di Honda CR-V Turbo dan Honda Civic Turbo. Namun, mesin milik mobil ini mengeluarkan tenaga maksimal di angka 192 hp dan torsi 260 Nm, lebih besar dari adiknya di kelas compact sedan. Nah, sisa varian yang ditawarkan adalah varian ramah lingkungan, yaitu hybrid.

Di varian mesin hybrid ini pihak Honda menawarkan All New Honda Accord dalam dua opsi, yaitu trim Hybrid dan Hybrid Tech. Belum jelas apa perbedaan antara keduanya, namun nampaknya fitur akan menjadi pembeda dari dua opsi ini. Keduanya akan mengandalkan mesin 2.000cc Hybrid i-MMD Atkinson Cycle 4 silinder dengan tenaga maksimal 145 hp dan torsi 175 Nm. Mesin tersebut akan dipadukan dengan 2 motor elektrik
AC Synchronous Permanent Magnet bertenaga 184 hp dengan torsi maksimal 315 Nm. Nah, jika dikombinasi, mobil ini akan memiliki tenaga di kisaran 215 hp.

Transmisi yang digunakan di tipe 1.500cc Turbo adalah CVT, sedangkan di trim Hybrid adalah e-CVT. Dan baterai lithium ion di trim Hybrid diposisikan di bawah dari kursi belakang alih – alih di bagasi. Untuk standar, All New Honda Accord akan mengusung beberapa piranti keamanan seperti ABS, EBD, BA, EPS, VSA, HSA, TPMS, sensor parkir depan dan belakang, serta 7 buah airbags (Pengemudi, Penumpang, curtain, driver’s knee). Sedangkan Honda Sensing juga bakal hari di mobil ini, namun nampaknya hanya di tipe tertentu saja. Sedan ini sendiri direncanakan rilis di Bangkok Motor Expo pada 27 Maret mendatang.

All New Honda Accord sendiri sudah muncul NJKB-nya sejak bulan lalu di Indonesia. Dan pastinya, pasca diperkenalkan di Thailand, sedan pesaing Toyota Camry ini bakal menyusul ke tanah air. Bagaimana menurut kalian?

Sumber : Headlightmag

Read Prev:
Read Next: