Sambutlah Honda CR-V 2017 Bermesin Turbo!

Sambutlah Honda CR-V 2017 Bermesin Turbo!
0  komentar

AutonetMagz.com – Di kala Honda CR-V tengah digempur oleh SUV atau crossover lain, terutama merek Korea yang speknya sudah setara bahkan lebih baik, akhirnya ada respons dari Honda. Sebagai usaha untuk memberikan perlawanan lagi, Honda CR-V 2017 sekarang sudah bisa kita simak sosoknya. Generasi kelima dari CR-V ini membawa banyak pembaruan yang meliputi mesin turbo, dan ini adalah CR-V pertama yang pakai turbo.

honda-cr-v-2017-drivetrain

Rupanya yang menjadi jantung Honda CR-V 2017 adalah mesin 1.500 cc 4 silinder VTEC Turbo milik Honda Civic, bukan 2.000 cc turbo. Untuk menopang CR-V yang lebih jangkung dan gemuk daripada Civic, tenaga dan torsi dinaikkan jadi 190 hp dan 242,6 Nm. Tapi itu untuk varian menengah ke atas, sementara varian LX yang paling bawah hanya dapat mesin 2.400 cc lama yang sudah ada di Honda CR-V generasi sekarang.

honda-cr-v-2017-side

Untuk penampilannya sendiri, tidak bisa ditampik kalau Honda CR-V 2017 ini memang makin berkarakter, berkat muka Solid Wing Face plus lampu LED yang sekarang jadi trademark Honda kekinian. Lampu belakang masih meninggi di pilar D, namun di bagian bawahnya dibuat memanjang ke bagian pintu bagasi. Dengan wheelbase yang melar 1,2 inci, artinya CR-V ini membesar dibanding yang lama.

honda-cr-v-2017-rear

Grilnya bisa menutup dan membuka ventilasi untuk pendinginan dan aerodinamika, seperti BMW 7-Series, dan pintu bagasi elektrik sudah standar. Tapi agak aneh, karena janjinya Honda CR-V 2017 akan menjadi SUV dengan jok 3 baris, namun menurut foto-foto resmi ini, belum ada satu foto pun yang menampilkan baris ketiganya. Apakah jadi 3 baris atau tidak, kita lihat saja nanti. Bagaimana dengan interior Honda CR-V 2017, apakah “Salam satu dashboard”?

honda-cr-v-2017-dashboard

Rupanya tidak juga, karena ia memakai dashboard yang beda desain dengan Honda Civic. Desainnya lebih terkesan naik kelas dengan material empuk baru di dashboard dan pintu, jok kulit dengan pengaturan elektrik meski beberapa bagian seperti setir dan tombol-tombol sama dengan Civic. Layar instrumennya sama seperti Civic, semuanya full digital untuk varian termahal. Animasi tombol start-stop button Honda CR-V 2017 pun sama dengan Civic baru, bisa menyala merah saat mesin nyala.

honda-cr-v-2017-kabin

DI tengah, ada head unit 7 inci dengan layar sentuh dan OS berbasis Android plus navigasi, namun ditawarkan pula konektivitas berupa Apple CarPlay dan Android Auto. Paket keselamatan Honda Sensing yang terdiri dari adaptive cruise control, collision warning, blind spot and rear cross traffic warning system pun turut hadir, dan di bawah pengontrol AC adalah tuas transmisi baru untuk transmisi otomatis bertipe…. Bukan, bukan torque converter lagi, tapi pakai CVT EarthDreams.

honda-cr-v-2017-awd

Di dataran Amerika Utara, ada 3 pabrik Honda yang bersiap memproduksi Honda CR-V 2017, yakni di East Liberty, Ohio; Greensburg, Indiana; dan Alliston, Ontario, Kanada. Mesinnya akan disuplai oleh pabrik di Anna, Ohio dan Alliston, dan penjualan serta hraga resminya masih belum disampaikan oleh Honda. Apa opinimu mengenai All New Honda CR-V 2017 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: