Honda Clarity Menangkan Gelar Green Car Of The Year 2018

by  in Honda&International
Honda Clarity Menangkan Gelar Green Car Of The Year 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Clarity adalah jilid kedua dari Honda FCX Clarity, mobil ramah lingkungan yang memakai mesin hidrogen. Akan tetapi, Clarity beda dengan FCX, sebab di mana FCX pakai mesin hidrogen, Honda Clarity punya 3 jenis pilihan mesin : Plug-in Hybrid, Hidrogen dan Elektrik, sama seperti yang ditawarkan Hyundai Ioniq. Apa alasan Honda bikin 3 mesin beda untuk Clarity?

Usut punya usut, alasannya adalah demi fleksibilitas pilihan tergantung keinginan konsumen. Yang belum percaya dengan mesin hidrogen atau infrastrukturnya belum siap, bisa pakai Honda Clarity Plug-in Hybrid yang lebih konvensional, tapi yang sudah siap dengan energi lain selain bahan bakar fosil dinosaurus, ada versi Elektrik atau Hidrogen yang siap dipinang. Honda Clarity sendiri sudah berkeliaran di Jepang dan Amerika.

Beruntunglah, Honda yang tidak sayang untuk menggelontorkan 3 jenis mesin pada Clarity mendapat ganjaran yang setimpal. Selama acara Los Angeles Auto Show, Green Car Journal menganugrahkan titel Green Car Of The Year 2018 kepada Honda Clarity. Kontestan lain yang masuk nominasi ini adalah Hyundai Ioniq, Toyota Camry, Nissan Leaf dan big bro-nya Clarity, Honda Accord generasi terbaru.

Ini adalah direksi ke arah yang benar untuk pihak yang menerima penghargaan Green Car of the Year 2018 untuk semua tipe Clarity. Clarity Fuel Cell Hidrogen, Clarity Elektrik, dan Clarity Plug-in Hybrid menawarkan kuasa pilihan kepada konsumen, terutama mereka yang ingin masuk ke dalam dunia mobil listrik tanpa kompromi, “kata VP Connected and Environmental Business Honda Amerika Honda.

Tahun lalu, gelar Green Car Of The Year dimenangkan oleh Chevrolet Bolt, yang mengalahkan BMW 330e iPerformance, Chrysler Pacifica, Kia Optima, dan Toyota Prius Prime. GM meraih juara Green Car of the Year 2016 juga dengan Chevy Volt generasi kedua, sementara pada tahun 2015 dan 2014 masing-masing dimenangkan oleh BMW i3 dan Honda Accord. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: