Honda Civic Type R Turbo Kini Sudah Resmi Diluncurkan, Tenaganya 310 HP!

Honda Civic Type R Turbo Kini Sudah Resmi Diluncurkan, Tenaganya 310 HP!
0  komentar
Honda-Civic-Type-R-2015

AutonetMagz.com – Aha, ini dia salah satu mobil yang kemunculannya sudah ditunggu-tunggu oleh dunia, Honda Civic Type R Turbo. Kini Civic Type R tidak lagi menggunakan mesin VTEC high-revving seperti pada Civic Type R sebelumnya, namun menggunakan mesin 2.000 cc i-VTEC turbo yang performanya jauh lebih bengis dibanding pendahulunya maupun rivalnya.

Seberapa bengis memangnya? Ehem, mari kita mulai dengan daya mesinnya. Mesin baru ini bisa menghasilkan tenaga 310 hp dan torsi 399 Nm. Luar biasa besar bukan untuk ukuran hot hatch? Ini menjadikan Civic Type R turbo sebagai Civic terkuat dengan 0-100 km/jam cukup 5,7 detik dan top speed 270 km/jam.

Honda-Civic-Type-R-Samping

Lah, memangnya tidak apa-apa tenaga sebesar itu diberikan ke roda depan saja? Mengingat mobil FWD kurang sip untuk dijejali tenaga besar ketimbang RWD atau AWD. Tenang saja, Honda mengetahui problematika klasik ini dan sudah memberi solusi dengan beberapa resep engineering pada sistem penggeraknya.

Honda-Civic-Type-R-Tampak-Depan

Yang pertama ada LimitedSlip Differential mekanik yang disetting ulang, tapi resep yang kedua sedikit lebih menarik. Ini adalah sistem suspensi depan dengan Dual Axis Strut, yang beroperasi dengan cara yang mirip dengan RevoKnuckle milik Ford, mengurangi torque steering hingga 50 persen agar mobil lebih stabil.

headlamp-honda-civic-type-r

Di sektor lainnya, mobil ini juga mendapat suspensi belakang yang kaku berikut torsion beam berbentuk H dan adaptive damper di keempat titik, mode mengemudi + R yang membuat pengendaraan lebih brutal, rem high performance dari Brembo, body kit komplit dari depan hingga belakang, dan jok sport berbahan suede.

Kini sang penerus klan Type R Honda ini sedang tampil di Geneva Motor Show dan mulai dijual pertengahan tahun ini. Berminat memboyongnya ke Indonesia? Hubungi importir umum terdekat dan siapkan kocek yang agak dalam.

interior-honda-civic-type-r

Lho, kenapa? Soalnya harga Civic hatchback biasa yang diimpor via IU saja bisa tembus 700 juta, mau berapa harga Civic Type R ini nanti kalau sudah masuk Indonesia?

Bagaimana menurut anda Honda Civic Type R terbaru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • aperista

    Mahal amat …kalau uda sampai 1M ya nasib mobil ini sama aja kyk crz..mending ambil nissan subaru atau mitsubishi..jelas teruji..

    model civic terlalu rame accecoriesnya..

    • Fz_8

      yupz mending Evo X ny mitsubishi… desainny wlw dah lama tapi entah kenapa msh terlihat cakep…

  • ap88

    inilah hot item terbaru honda tahun ini,Type R,bisa kemakan tuh si GTI sama nih mobil soalnya beda 100 hp ,tapi sygnya gak merdu lagi suaranya krn udah pake turbo,kangen sama suara khas vtec N/A honda

  • dk

    Pake Foto yg warna hitamnya dong.. kmrn liat d teasernya keren banget.. walau cuma tampil sedetik

    Yg putihnya ga se wah yg item

  • TSI

    Lebih suka FD/FN/EK
    gimana dgn suara VTEC nya?

    • ap88

      betul bgt bung,EK9,EP3 ama FD dan FN memang civic favorit semua org

      kayaknya suara type r terbaru ini lebih kalem suaranya dari type r sebelumnya tapi masih lebih merdu dan sangar dari gti dan focus st

  • tommy

    Walau kalem tapi time record di sirkuit nurbugring : 7m 50,6s mengalahkan lambo galardo dan 2 detik lebih lambat dari aventador. Sadisss banget walo cuma 6 speed manual.