Infiniti QX30 Concept, Pemain Baru Kelas Crossover Siap Produksi Tahun Depan

Infiniti QX30 Concept, Pemain Baru Kelas Crossover Siap Produksi Tahun Depan
0  komentar
Infiniti-QX30

AutonetMagz.com – Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, segmen crossover makin hari makin ramai pemainnya, baik kelas non-premium ataupun kelas premium. Di kelas mobil premium, Infiniti tergoda juga untuk bermain crossover setelah Lexus meluncurkan NX series dan Acura sedang membangun crossover berbasis Honda HR-V. Tapi tentu saja mereka bukan langsung mengandalkan Nissan Juke yang di-rebadge, karena kurang greget.

Inilah QX30, yang akan jadi amunisi andalan Infiniti di kelas crossover dan akan masuk jalur produksi di tahun 2016. Dengan mengambil basis dari Q30, crossover ini nantinya akan bersaing dengan pemain lama seperti Mercedes-Benz GLA, Audi Q3 dan BMW X1.

Infiniti-QX30-crossover

Dimensi QX30 adalah sebagai berikut : panjang 4.430 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.520 mm dan ground clearance 192 mm. Cukup meyakinkan sebagai sebuah crossover, dan perlu diperhatikan kalau Mercedes-Benz sedikit ambil peran dalam pengembangan basis crossover Infiniti ini.

Pelek versi konsep ini berdiameter 21 inci, yang sepertinya belum tentu lolos ke jalur produksi. QX30 akan memakai mesin bensin 2.000 cc turbo dan diesel 2.200 cc turbo, namun berapa tenaga dan torsi yang akan dimiliki, belum ada spesifikasi resmi dari pihak Infiniti.

infiniti-qx30-belakang

Infiniti akan menyasar pembeli yang berjiwa muda dan penuh ambisi untuk berpetualang ke manapun. “Infiniti QX30 Concept menjadi pelopor dalam segmen premium compact yang memberikan alternatif terbaru bagi pelanggan pada segmen ini,” kata Roland Krueger, Presiden dan CEO Infiniti.

Bagaimana menurut anda, apakah mobil ini sanggup bertahan menghadapi persaingan di kelas crossover nanti? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • 86driver

    kap mesin front grille sama head lamp malah mirip mazda..

    kalo harganya bisa dibawa nx200t menarik nih mobil.. lumayan buat ngeramein parkiran showroomnya yg sekarang rame orang ke gedung perusahaan asuransi sebelahnya