Honda Civic Type-R Kemahalan? Sst.. Akan Ada Varian Murahnya lho..

Honda Civic Type-R Kemahalan? Sst.. Akan Ada Varian Murahnya lho..
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah diluncurkan di Indonesia secara resmi, membuat Honda Civic Type-R berharga lebih murah daripada generasi sebelumnya yang dijual oleh Importir Umum. Untuk kalian yang merasa terlalu mahal untuk membeli Type-R dan terlalu malas membuat ubahan tanggung pada Civic Turbo Hatchback, mungkin ini adalah solusinya.

Info yang beredar seminim itu sehingga untuk pengembangan masih banyak yang bisa di imajinasikan. Membayangkan varian murah dari Type-R bagaikan membayangkan sebuah mobil dengan dapur pacu 2.000 cc turbo dan rupa sebuah Civic namun minim ubahan ekstrim layaknya Type-R. Kami berharap ubahan ini tidak mengubah kedinamisan berkendara dari chassis dan mesinnya meskipun angka tenaga dan torsi pasti berubah.

Yang kami harapkan adalah desain seperti city sleeper dimana Civic akan berpenampilan kalem dan lebih sporti sedikit daripada varian Turbo standar. Mungkin nantinya pelek akan berukuran lebih kecil, spoiler lebay di belakang akan musnah dan knalpot tidak berjumlah 3 lubang(?)

Di segmen interior, mungkin juga akan ada pemangkasan fitur audio dan aksen – aksen karbon. Hmm.. tidak terbayang sih apakah nantinya akan ada jok seadanya tanpa busa yang proper? Menurut kami lebih baik pangkas saja pintunya biar sporti to the max, tidak tanggung.

Lupakan harga Type-R yang sekitar 990-an juta, mesin dengan tenaga 316 hp dan torsi 400 Nm dan transmisi manual 6 percepatan. Tunggu saja kabar lebih lanjut karena kabarnya ia akan muncul di 2018. Menurut kalian bagaimana langkah yang diambil oleh Honda ini? Bagaimana angan kalian akan mobil ini? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: