GIIAS 2019 : Honda ADV 150 Dirilis, Mulai 33 Jutaan

GIIAS 2019 : Honda ADV 150 Dirilis, Mulai 33 Jutaan
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Sudah cukup puas dengan segmen roda empat atau lebih, kini kami akan membahas segmen roda dua yang menarik di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 ini. Nah, yang paling menarik dan mengejutkan adalah kehadiran dari skutik baru Honda, yaitu Honda ADV 150. Motor yang terinspirasi dari Honda X-ADV ini hadir dan cukup menggebrak pasar roda dua di tanah air.

Honda ADV150 didesain untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda melalui desain yang futuristik dan manly . Performa dan fitur-fitur unggulan yang disematkan pada skutik ini pun mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah dan durabilitas tinggi dalam menghadapi berbagai kondisi jalan,” ujar President Director AHM Toshiyuki Inuma. Sosok Honda ADV 150 sendiri memang mengusung desain yang fresh untuk motor di segmen mesin 150cc. Dari sisi depan, motor ini menggunakan lampu depan ala Honda Vario, termasuk shape dan juga penggunaan lampu LED model proyektor.

Nah, Honda ADV 150 menggunakan windshield yang cukup besar plus adjustable, dan juga spatbor depan model sporty. Velg yang digunakan sendiri juga cukup sporty dengan model double spoke berwarna hitam. Sayangnya, Honda ADV 150 belum menggunakan suspensi depan model USD, melainkan masih teleskopik. Namun cakram depan motor ini sudah menggunakan model wave. Pindah ke sisi samping, surprisingly motor ini masih memiliki siluet ala Honda PCX, apalagi di sisi samping tameng depannya. Nah, sama seperti Honda PCX, motor ini pun tidak memiliki rek yang rata. Sedangkan knalpot dari Honda ADV 150 ini tampil sporty ala motor petualang.

Untuk sisi belakang, Honda ADV 150 memiliki lampu belakang yang minimalis dan sudah menggunakan teknologi LED. Suspensi belakang motor ini masih 11 – 12 dengan Honda PCX, hanya saja mendapatkan tambahan gas. Honda ADV 150 dilepas ke pasaran dengan harga mencapai 33,5 jutaan Rupiah OTR Jakarta untuk varian CBS alias Combi BrakeSystem. Sedangkan varian ABS dilepas lebih mahal 3 jutaan dibandingkan versi biasa. Secara umum, ada perbedaan mencapai hampir 5 jutaan antara Honda ADV 150 dengan Honda PCX 150 yang menjadi basisnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: