Honda HR-V Sport Dirilis, Pakai Mesin Turbo & Transmisi Manual

by  in Berita&Honda&International
Honda HR-V Sport Dirilis, Pakai Mesin Turbo & Transmisi Manual
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan kabar mengenai penambahan mesin Turbo di Honda HR-V? Yap, pihak Honda memang sudah merealisasikannya dari sekedar rumor. Dan unit yang mendapatkan mesin turbo pertama adalah unit versi Eropa yang sempat kami bahas 3 bulan lalu. Namun kala itu kabarnya varian dengan induksi paksa tersebut baru siap di musim panas 2019 mendatang. Nah, pihak Honda nampaknya tak mau terlalu lama menunda peluncuran varian ini, karena tentunya akan mengganggu timeline peluncuran gen 2 dari CUV mereka ini. Dan inilah sosok Honda HR-V Sport versi Eropa yang sudah menggunakan mesin Turbo, cekidot.

Jadi, kehadiran Honda HR-V Sport sendiri menjadi jawaban bagi mereka yang ingin memiliki crossover kompak namun dengan tenaga yang juga nggak malu – maluin. Mesin yang digunakan oleh Honda HR-V Sport versi Eropa ini adalah mesin 1.500cc VTEC Turbo yang tentunya sudah sangat akrab bagi kita. Yap, mesin ini adalah mesin milik Honda Civic Turbo, yang mengeluarkan tenaga maksimal 179 hp dengan torsi 240 Nm. Yang menarik, Honda HR-V Sport versi Eropa ini menggunakan transmisi manual 6 percepatan yang tentunya menarik untuk para car enthusiast.

Sedangkan varian 2 pedal masih tetap akan ditawarkan dengan konsekuensi torsi yang turun menjadi 220 Nm. Selain ubahan signifikan dalam hal mesin, Honda HR-V Sport juga mendapatkan upgrade lainnya untuk menambah kesan sporty-nya. Upgrade tersebut adalah penambahan adaptive roll bar yang akan menjaga mobil ini tetap stabil di tikungan, namun juga halus saat menghadapi jalan berjerawat. Selain itu, penambahan Variable-Ratio Electric Steering juga menjadi pembeda varian ini dengan varian standar. Beralih ke sisi kosmetik, Honda HR-V Sport terlihat sangar dengan penggunaan warna abu-abu gelapnya, velg berwarna hitam, berukuran 18 inci, dan juga sepaket body kit yang meliputi front splitter, side skirts, dan bumper belakang yang lebih terasa bold.

Oiya, Honda HR-V Sport  juga mendapatkan dua buah lubang knalpot, yang asli tentunya, lalu lampu LED, dan juga antena model sirip hiu. Masuk ke dalam, interiornya memadukan warna hitam dan merah maroon. Atap-nya menggunakan warna gelap, dan beberapa bagian di dashboard, door trim, dan jok-nya dibalut warna merah berbahan kulit. Oiya, Honda juga mengklaim bahwa kursi depannya dibuat lebih tebal. Overall, jelas Honda HR-V Sport merupakan sebuah paket yang menarik, namun sekali lagi, sayangnya hanya dijual di Eropa sana. Sedangkan di Indonesia kita kudu bersyukur dengan varian Prestige bermesin 1.800cc sebagai varian tertinggi.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk berkomentar.

Read Prev:
Read Next: