Dongfeng Honda HR-V : Pakai Body Ala Amerika + Muka Baru

by  in  Berita & Honda & International
Dongfeng Honda HR-V : Pakai Body Ala Amerika + Muka Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau dulu kita menyinggung nama Honda HR-V, maka hanya ada 1 model saja yang akan muncul di mbah gugel. Tapi, kala itu Honda HR-V juga punya nama alias yaitu Honda Vezel. Beda cerita dengan kondisi sekarang, dimana Honda HR-V sudah memiliki 2 model yang berbeda antara versi global maupun versi Amerika. Makin diperbanyak dengan munculnya Honda HR-V versi China, khususnya Dongfeng Honda. Kok bisa? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Wajah Dan Buritan Baru

Mengutip informasi via AutoHome, Dongfeng Honda dikabarkan tengah mempersiapkan Honda HR-V versi mereka yang menggunakan basis dari Honda HR-V versi Amerika yang berkode RZ. Sebenarnya, mobil yang sama sudah dijual di China melalui JV Honda yang lain yaitu GAC Honda dengan nama GAC Honda ZR-V. Hanya saja, Dongfeng memainkan kreatifitas mereka dan menciptakan wajah depan dan buritan baru sehingga terlihat berbeda dengan GAC Honda ZR-V. Di bagian depan, Dongfeng menggunakan grille yang lebih besar dan lampu yang juga lebih besar sehingga mereka bisa membuat ornamen garis yang menyambung dari dalam lampu ke grille-nya.

Sedangkan bumper depannya dibuat simpel, mirip dengan Honda CR-V Turbo versi awal, namun tanpa foglamp. Wajah depan Dongfeng Honda HR-V sendiri terlihat memadukan warna hitam yang terkesan lebih sporty dan elegan. Pindah ke samping, Dongfeng Honda memberikan side body moulding berwarna hitam yang tidak bisa kita temui di GAC Honda ZR-V. Untuk velg, terlihat berbeda dengan versi GAC Honda walaupun nampaknya memiliki ukuran yang sama. Pada bagian buritan, Dongfeng Honda juga mengubah total desain lampu mobil ini, dan jujur saja lebih mirip dengan desain lampu belakang Honda HR-V RS di Indonesia yang berkode RV. Lampu belakangnya menggunakan mika bening dengan garis krom memanjang dan bagian dalam cluster lampu dicat hitam. Lampunya sudah LED dan terlihat kontras.

Pakai Mesin 1.500cc Turbo

Tak ada tambahan informasi lain, termasuk foto interior dari mobil ini. Wajar saja karena foto ini sebenarnya adalah foto yang didaftarkan ke Kementerian setempat. Untuk urusan mesin, nantinya Dongfeng Honda HR-V akan mengandalkan mesin 1.500cc L15CG yang merupakan mesin produksi Dongfeng Honda. Mesin ini diketahui memiliki tenaga maksimal 134 kW atau setara 180-an PS. Lantas, apakah Dongfeng Honda juga menjual tipe dengan model ala Honda HR-V di Indonesia / global? Jawabannya adalah, tidak, atau belum. Dongfeng Honda XR-V yang sebasis dengan Old Gen HR-V masih dijual di sana.

Sebenarnya ada Dongfeng Honda e.NS1 yang serupa dengan All New Honda HR-V di Indonesia, tapi statusnya adalah mobil listrik. Jadi, hanya GAC Honda saja yang yang menjual Honda Vezel (RV) dengan opsi mesin ICE. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: