Skutik Listrik Honda Akan Diproduksi Tahun 2018

by  in Berita&Honda&International
Skutik Listrik Honda Akan Diproduksi Tahun 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika anda berjalan keluar dari rumah dan menuju jalan raya, kira – kira motor merk apa yang paling sering anda lihat di jalan raya tersebut? Sepertinya kebanyakan akan mengatakan bahwa motor Honda lah yang paling banyak mengisi jalanan tanah air. Dan hal tersebut tak mengejutkan mengingat marketshare pabrikan ini yang mencapai 70 persen lebih.

 Dan sebenarnya keadaan ini tak hanya terjadi di Indonesia, tetapi di beberapa negara Asia lainnya. Honda bisa dikatakan telah sukses memasarkan motor – motor kecil mereka, mulai dari bebek hingga skutik di pasar Asia, dan mereka bahkan sudah memulai penjualan tersebut dari 1958. Sepertinya Honda tak memiliki masalah yang terlalu serius terkait produk mereka, kecuali satu hal. Motor tersebut yang jumlahnya masif masih menggunakan bahan bakar bensin dan berpolusi.

Oleh karena itu, Honda Motor Co., Ltd. President & CEO, Takahiro Hachigo mencanangkan bahwa pihaknya akan memperkenalkan model baru yang merupakan motor listrik berbentuk skutik pada 2018 mendatang. Dan ada kabar bahwa model tersebut akan mengambil basis dari Honda EV Cub, sebuah motor konsep yang memiliki desain retron dan mirip motor cub Honda di masa lampau yang diperkenalkan dua tahun lalu. Honda EV Cub sendiri disinyalir akan memasuki jalur produksi pada 2018 mendatang.

Dan tak berhenti disitu, Honda juga berkeinginan untuk membawa lagi motor listrik ataupun motor hybrid yang lainnya ke pasar. Hachigo menyatakan bahwa motor listrik kedua dari Honda akan dikhususkan untuk kantor pos di Jepang yang akan disiapkan lengkap dengan tempat charging khusus yang diletakkan di setiap kantor pos yang mampu melakukan pengisian hingga penuh secara cepat dari unit yang di charge.

Dengan masifnya produk Honda di pasar Asia, plus kuatnya image mereka di pasar Indonesia, dan Asia Tenggara sesungguh memang sudah waktunya mereka mengurangi produk berbahan bakar bensin dan mengalihkan pandangan ke arah motor listrik yang lebih ramah lingkungan. Hal ini sendiri adalah tantangan pada Pihak Viar yang baru saja meluncurkan motor listrik mereka, Q1, dan juga produsen lokal GESITS yang akan unjuk gigi tahun depan. Jadi jika memang kedepannya Honda akan serius memproduksi motor listrik, tentu adalah kabar baik. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: