Rumor MotoGP Indonesia, Dorna : Masih Masuk Schedule 2017 Kok

by  in MotoGP&Motorsports&Nasional
Rumor MotoGP Indonesia, Dorna : Masih Masuk Schedule 2017 Kok
0  komentar
menpora-imam-nahrawi-dan-carmelo-ezpeleta-dorna

AutonetMagz.com – Saat kemarin kita sempat dihebohkan dengan rumor tentang Indonesia didepak dari list MotoGP 2017, isu tersebut sempat menjadi viral di media sosial. Namun anda tidak usah khawatir karena pada kenyataannya, Dorna Motor Sport selaku penyelenggara MotoGP sudah angkat bicara perihal ini. Lalu bagaimana keterangan Dorna?

Seperti yang diberitakan oleh rekan media kami Otodriver melalui pembicaraan dengan Irawan Sucahyono, Adviser Sentul International Circuit yang ikut mengurusi MotoGP 2017. Menurutnya isu tersebut tidaklah benar, Ia pun menuturkan klarifikasinya plus sudah kroscek langsung pada Dorna. “Kita itu sudah mengantungi Letter of Intent (LOI) yang ditandatangani pemerintah Indonesia dan Dorna,” ucap Irawan saat kami hubungi langsung via telepon. “LOI itu telah diteken sejak Oktober lalu, sekarang tinggal menunggu tanda tangan kontrak,” jelas Irawan.

Meskipun baru memenuhi LOI, Irawan menjamin Dorna tidak akan membatalkan perjanjian secara sepihak dengan Indonesia dengan gampangnya. Menurutnya diantara penandatanganan LOI dan kontrak, Indonesia hanya melengkapi dokumen yang kurang dan detail penyelenggaraan yang akan didiskusikan dengan Dorna. Apabila telah terpenuhi maka kontrak dapat ditandatangani. Ia pun menambahkan kontrak akan ditandatangani tanggal 31 Januari 2016.

Tambahnya, kontrak tidak dapat dibatalkan karena sudah sepakat, misalkanpun ada kekurangan ataupun kesalahan maka Dorna akan memberi peringatan. Ia pun menyatakan bahwa belum ada warning apapun dari Dorna. Bahkan Irawan sempat bertelepon dengan pihak Dorna mengenai hal tersebut sembari mengadukan pemberitaan menyebut Finlandia mengambil jatah Indonesia di 2017.

Lorenzo Menang MotoGP Mugello 2015

“Mereka hanya tertawa dan bilang Indonesia tak perlu khawatir karena itu tidak benar. Finlandia memang sangat menginginkan MotoGP, tapi Dorna tetap memilih Indonesia karena pasar motor yang besar di sini. Apalagi LOI sudah ada antara mereka dan kita, tinggal menunggu kontrak.”

Setelah tanda tangan kontrak, maka dana pemerintah segera dicairkan. Rinciannya, 7 juta Euro untuk Dorna, Rp 150 miliar untuk renovasi Sentul, sekitar Rp 50 miliar untuk penyelenggaraan serta US$ 1 juta untuk fee Hermann Tilke sebagai perancang sirkuit. atu-satunya hal yang bisa membatalkan MotoGP Indonesia 2017 adalah bila kita melakukan wanprestasi dalam hal pembiayaan atau penyelenggaraan. Evaluasi Dorna akan dilakukan pada September 2016, apabila Indonesia tetap menjalankannya dnegan baik maka Indonesia terhindar dari resiko pembatalkan.

free-practice-1-motogp-assen-pedrosa-pertama

Jadi rupanya sudah fix ya… Indonesia masih berada di kalender MotoGP 2017 kok, tidak perlu khawatir, bahkan sudah diklarifikasi kepada Dorna. Memang sih perjalanan untuk siap sepenuhnya Indonesia MotoGP 2017 masih panjang namun sampai saat ini belum ada indikasi untuk mengarah ke pembatalan. Yah kita doakan saja semoga persiapan ini tetap berjalan hingga sukses nantinya. So kalau kamu masih nabung buat persiapan tiket MotoGP 2017, jangan langsung kecewa terus dibelanjain buat makan ya… harapan itu masih ada hehe….

Read Prev:
Read Next:

Yudakusuma Kelihatannya saja masih muda, tapi dalam hatinya lebih senang mobil tua, atau nama bekennya Motuba yang artinya Mobil Tua Bangka. Mengawali karir menulis lewat blog wordpress yang sampai sekarang rajin ditulis ketimbang skripsinya sendiri.... | @yudakusuma_ab