Civic Hatchback Rilis 21 Maret di Thailand!

by  in Honda
0  komentar

Autonetmagz.com – Seperti tidak bosan – bosannya artikel tentang Civic Hatchback ini ditulis, namun memang semata untuk memberi informasi bagi anda yang merindukan kembalinya versi hatchback dari sedan legendaris Honda ini. Ya, sejak berakhirnya penjualan Civic Estilo di tahun 90’an lalu, maka berakhir pula era Hatchback dari Civic. Walau sebenarnya generasi penerusnya terus bermunculan di luar negeri, toh tidak ada satupun yang masuk ke Indonesia, kecuali membeli melalui importir umum tentunya. Beberapa minggu lalu Honda Thailand telah menebar teaser sisi depan dan samping dari sang hatchback.

Nah, babak baru perkembangan informasi mengenai Civic Hatchback telah memasuki fase terakhir, karena pihak Honda Thailand melalui akun Youtube dan facebook Enjoy Honda Thailand telah resmi merilis tanggal peluncuran sang hatchback. Tidak banyak informasi yang bisa didapat dari video singkat berdurasi hanya 5 detik tersebut, namun informasinya sangat berharga. Karena dari sana, diketahui bahwa Civic Hatchback akan dikenalkan di Negeri Gajah Putih pada tanggal 21 Maret 2017 mendatang, 3 minggu ke depan. Makin cepat sang Hatchback dirilis, maka makin cepat pula kita tahu bagaimana kurang lebih spek yang akan masuk ke Indonesia tentunya, karena unit yang akan dijual d Indonesia adalah unit CBU Thailand menurut HPM.

Nah mari kita lihat videonya, diawali tulisan segede gaban bertuliskan “Civic Hatchback” yang ternyata berada di posisi plat nomor belakang, dan berkat itu kita bisa melihat sisi belakang sang hatchback. Sepintas yang langsung terlihat adalah absennya knalpot ganda yang ada di tengah, dan berubah menjadi di sisi kanan kiri mobil. Selain itu bumper belakang mirip dengan versi eropa, sudah menggunakan antena shark fin, dan ada spoiler belakang yang seolah menghubungkan kedua lampu belakangnya. Sisanya? Masih tanda tanya, toh kita tidak bisa berharap banyak dengan singkatnya durasi video tersebut.

Namun yang pasti, Civic Turbo Hatchback akan menggunakan mesin serupa dengan saudaranyanya yang versi sedan, yaitu mesin 1500cc VTEC Turbo bertenaga 173 PS plus torsi 220 Nm. Nah di akhir video, jadwal rilis dicantumkan dan dengan kalimat “At Honda Showrooms”, apakah berarti mulai 21 maret nanti, publik Thailand sudah bisa memesan bahkan membeli sang hatchback? Bisa jadi, karena jika kita amati, Honda merujuk kata showroom secara jamak. Nah, dengan jelasnya jadwal peluncuran Civic Turbo Hatchback di Thailand, maka makin jelas juga kehadiran sang legenda yang akan singgah kembali di Indonesia. Apakah anda termasuk yang menunggu ini mobil?? Sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: