Teaser Yamaha NVX Terlihat Lagi : Fiturnya Edan!

by  in  Berita & Merek Motor & Yamaha
0  komentar

AutonetMagz.com – Dunia roda dua tanah air lagi lagi kembali heboh dengan kehadiran teaser skuter terbaru Yamaha yaitu Yamaha NVX 150, setelah beberapa waktu lalu sempat heboh karena harga KTM yang turun drastis serta kehadiran Honda CBR250RR yang katanya revolusioner itu.

Yamaha yang sudah memiliki NMAX sebagai skuter 150cc premium entry level nampaknya tidak cepat puas walaupun penjualan NMAX sendiri sudah sangat moncer di Indonesia. Hal ini mereka lakukan dengan membuat model NVX untuk mengisi celah gap antara GT125 dengan Yamaha NMAX yang cukup besar. Alih alih seperti Honda yang hanya membedakan cc mesin antara Vario 125 dan Vario 150 namun dengan perbedaan harga yang cukup besar.

nvx-2

Baru baru ini video teaser ke dua Yamaha NVX 155 yang berisi tentang deretan fitur fitur andalan Yamaha NVX telah disebarluaskan kepada masyarakat. Salah satu fitur andalan motor ini adalah Smart Key System, belum jelas memang deskripsi dari fitur yang mirip kompor gas ini apakah nantinya akan menganut sistem keyless macam Moge atau bagaimana, yang jelas sih kami berharap itu fitur keyless dan immobilizer.

nvx-4

Melongok instrumen panelnya, menurut kami ini merupakan salah satu selling point apabila model ini jadi diluncurkan di Indonesia. Bagaimana tidak? Panel nya Full Digital berisi informasi super lengkap dan memiliki ukuran super besar yaitu 5.8 inchi yang membuatnya enak dilihat ketika sedang berkendara malam, melihat instrumen si NVX membuat kami teringat dengan instrumen Ducati Panigale, hanya bedanya instrumen NVX hanya monokrom saja tidak full colour.

nvx-3

Walaupun ukuran body NVX ini akan lebih kompak dibandingkan kakaknya NMAX, tampaknya hal tersebut tidak berlaku dengan bagasinya. Tempat penyimpanan barang pada NVX ini justru lebih besar dibanding NMAX yang hanya 23 liter, tentu hal tersebut merupakan hal yang positif, karena menurut klaim Yamaha bagasi NVX ini dapat memuat dua helm half face dan jas hujan tipis.

nvx-5

Nah poin terakhir inilah yang menurut kami dapat menjadi senjata pamungkas, Ukuran ban pada NVX ini sangat lebar, yaitu 140/R14 untuk ban belakang dan 110/R14 di bagian depan yang menjadikan NVX sebagai skutik dengan ukuran ban terlebar dikelasnya, hal ini tentunya selain menambah kestabilan juga memperkuat kesan kekar pada Yamaha NVX. Ukuran ban ring 14 juga membuatnya mudah mencari pilihan alternatif dalam mengganti ban, karena berdasarkan pengalaman kami, mencari ban NMAX yang mempunyai ukuran 13 inci masih sulit dan belum banyak pilihan alternatif karena ukurannya yang sedikit abnormal.

Dengan segudang fitur dan spesifikasi yang cukup wah tersebut, Yamaha NVX ini sepertinya akan diposisikan untuk melawan Vario 150 dan akan mempunyai banderol dibawah NMAX , namun apabila hal tersebut terjadi ceruk pasar NMAX juga pastinya akan termakan karena harga NVX yang lebih murah namun dengan spesifikasi mesin yang sama. Menarik untuk ditunggu!

Biar lebih jelas, simak video teaser kedua Yamaha NVX 150 ini. Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: