Harga Civic Turbo Hatchback Versi Thailand Dirilis

by  in Honda&Mobil Baru
Harga Civic Turbo Hatchback Versi Thailand Dirilis
0  komentar

AutonetMagz.com – Jadi inilah babak akhir penantian generasi terbaru dari sang hatchback legendaris. Setelah tiga teaser diluncurkan pihak Honda Thailand, disertai dengan jadwal rilisnya akhir bulan ini, informasi terbaru naik ke permukaan. Tentu saja info ini adalah terkait mahar yang perlu disiapkan para petrolhead Thailand untuk menebus Civic berbuntut pendek ini.

Setelah bentuk depan, diikuti bentuk samping, dan terakhir video tanggal rilis, kini sudah gamblang info terakhir terkait harga sang hatchback. Dikutip dari forum Headlightmag, harga sang hatchback sebesar 1.169.000 dalam mata uang Bath. Jadi jika per tanggal 10 Maret ini kita konversikan dengan kurs 379.335 Rupiah per Bath Thailand, maka harga sang hatchback adalah senilai 443,4 juta Rupiah. Lho kok cuma ada satu harga? Ya, karena ini adalah harga dari sang Civic hatchback CVT, unit yang juga akan segera menyambangi tanah air.

Apakah harga itu lebih mahal dari tipe sedan? Di Thailand, Civic Sedan Turbo memiliki harga 1.099.000 Bath yang tipe standar atau setara 416,9 juta Rupiah, dan varian RS di angka 1.199.000 Bath atau setara 454,8 juta Rupiah. Jadi di Thailand, si hatchback turbo berada di kisaran harga antara Civic Sedan Turbo standar dan RS. Nah, jika masuk ke Indonesia, mengingat penuturan pihak Honda Prospect Motor yang akan memposisikan sang hatchback di bawah tipe sedan walaupun berstatus CBU, maka sementara kita simpulkan kalau mobil ini akan dibandrol di bawah 480 juta Rupiah.

Kok bisa? Kan memang harga Civic Sedan Turbo di Indonesia kini ada di harga 480 juta untuk tipe ES dan 483 untuk tipe Prestige yang cuma nambah body kit tapi banyak yang disunat. Kalau di Thailand, si Civic hatchback bisa terpaut 10 juta lebih murah dari versi flagship sang sedan, maka hal yang sama mungkin saja bisa juga terjadi. Mungkin 470 juta ata 475 juta? Semua masih mungkin saja, patut kita tunggu.

Civic hatchback yang akan masuk ke Indonesia adalah versi CVT saja, seperti yang telah kami sampaikan. Tak ada varian transmisi manual, yang akan membuat para driving enthusiast disini mengerutkan dahi dan ngelus dada. Dan kebetulan di Thailand sana, disediakan pula paket modifikasi ala Modulo yang dihargai sebesar 6.000 Bath atau setara 2,76 juta untuk warna baru Burgundy Night Pearl, serta warna  Black Pearl, dan Crystal Black Pearl. Dan 10.000 Bath atau setara 3,79 juta untuk warna pearl white.

Nah, dengan gamblangnya harga si Civic Hatchback Turbo, tentu bisa menjadi sebuah informasi menarik untuk menebak harganya jika sampai di tanah air. Apakah sunatan massal akan terjadi? Berkaca pada versi sedan, mungkin hal itu bisa terjadi, mengingat kamera di spion dan juga instrumen digital juga hilang di versi sedan Indonesia. Apakah anda termasuk yang menunggu mobil ini? Atau malah sudah siap memecah celengan demi sang hatchback? sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: