Honda Civic 2016 Masuk TPT, Pakai Mesin 1.500 cc Turbo!

by  in Berita&Honda
Honda Civic 2016 Masuk TPT, Pakai Mesin 1.500 cc Turbo!
0  komentar

Civic Turbo Indonesia 1.5 2016Jakarta, AutonetMagz – Meskipun belakangan ini Honda mengatakan bahwa pasar Asia Tenggara belum siap dengan mesin turbo, ternyata ucapan tersebut sepertinya hanyalah bualan belaka Honda saja, karena ada kabar gembira bagi kita semua yang mungkin baru kecewa dengan tutupnya salah satu pabrikan pelopor mesin turbo bensin, yup Honda Civic terbaru yang akan meluncur di Indonesia akan menggunakan mesin 1.500 cc turbo!

Berdasarkan situs TPT Kemenperin, tercatat Honda Prospect Motor mendaftarkan izin untuk Honda Civic 1.5 TC CVT ES pada tanggal 22 Januari silam. Dan Honda Civic model terbaru memang memiliki pilihan model mesin 1.500 cc turbo seperti halnya di Amerika, meskipun perlu diakui ada kata CVT yang mengganggu di ujungnya.

Baca juga : Kepala R&D Honda : Sepertinya Pasar Asean Belum Cocok Dapat Mesin Turbo Sekarang

Honda-Civic-1500-cc

Mesin 1.500 cc turbo terbaru milik Civic tercatat memiliki tenaga sebesar 174 Hp dan torsi 219 Nm yang didapatkan di putaran rendah. Tenaga ini sedikit lebih kecil dibandingkan tenaga mesin Ford Focus 1.500 cc Ecoboost yang menghasilkan tenaga maksimal di 180 Hp dan torsi 240 Nm. Setidaknya mobil ini bisa menjadi penawar untuk anda yang sedang mengidamkan sebuah Ford Focus Ecoboost 1.500 cc.

honda-civic-2016-merah-red-front

Honda Civic terbaru memang beberapa kali tertangkap kamera sedang melakukan uji coba di Thailand, dimana di negara tersebut pun mobil ini juga masih belum diluncurkan. Jika memang benar mobil ini akan diluncurkan beberapa saat lagi, tentunya kami sangat gembira mendengar Honda melanjutkan estafet mesin bensin turbo yang dimulai oleh Ford. Semoga saja tidak hanya Civic yang diberikan mesin turbo, melainkan Honda Jazz juga ikut mendapatkan mesin 1.000 cc turbo di tahun ini untuk varian facelift. Ingat ya, ganti mesin, bukan ganti dashboard!

Read Prev:
Read Next: