Honda Civic Hatchback Facelift Terjepret di Indonesia, Segera Rilis?

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Honda Civic Hatchback Facelift Terjepret di Indonesia, Segera Rilis?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah hampir 1 tahun berlalu sejak pihak Honda Prospect Motor (HPM) memperkenakan versi facelift dari Honda Civic Turbo, tapi versi sedan. Sedangkan untuk versi hatchback, sejauh ini memang belum ada versi improvement di Indonesia. Nah, di bulan November lalu, versi facelift dari Honda Civic Hatchback diperkenalkan di Thailand, sedangkan di Indonesia, beberapa waktu lalu terjepret unit yang sama sedang didistribusikan. Segera rilis?

Seperti yang kita ketahui bersama, sosok Honda Civic Hatchback untuk pasar Indonesai didatangkan langsung dari Negeri Tetangga, Thailand. Berhubung di Negeri Gajah Putih tersebut Honda Civic Hatchback sudah bersolek, maka jelas pasar Indonesia akan kebagian produk yang sama. Di foto yang kami lampirkan, terlihat 2 unit Honda Civic Hatchback (Selain unit lain di depannya) versi facelift berkelir hitam sedang diangkut di atas sebuah truk. Sosok Honda Civic Hatchback facelift ini cukup mudah dikenali karena menggunakan knalpot model baru yang ada 2 buah dan diposisikan di sisi tengah seperti versi kentjang-nya, Honda Civic Type-R.

Foto by @aditya_wiharsa via @b_channel_indonesia

Bedanya, knalpot di Honda Civic Hatchback facelift ini cuma ada 2 buah, berbeda dengan versi Type-R yang ada 3 buah. Jika mengacu pada versi Thailand, maka ubahan tidak hanya pada bentuk muffler saja. ada beberapa ubahan yang diberikan di hatchback bermesin Turbo tersebut. Honda Civic Turbo Hatchback akan mendapatkan seperangkat body kit baru, dan juga sebuah velg berdesain baru yang berukuran 17 inci. Selain itu, seperti di foto terlampir, mobil ini juga memiliki bumper belakang model baru yang terlihat lebih complicated dengan tarikan garis di sekitar reflektornya.

Di Thailand, mobil ini dibekali dengan sepaket Honda Sensing. Honda Sensing di Honda Civic Turbo Hatchback versi facelift ini antara lain adalah Blind Spot Camera dengan Honda LaneWatch, lalu ada juga automatic high beam adjustment, Road departure Mitigation, dan Lane Departure Warning. Di Indonesia? Ya kita berharap saja ada sebuah terobosan. Oiya, detail lain yang tak kalah menarik di dalam foto ini ada pada emblem RS yang diletakkan di pojok kanan atas dari pintu bagasi. Yap, akhirnya Honda CIvic Turbo mendapatkan varian RS untuk versi hatchback-nya. Emblem RS ini menggeser emblem VTEC-Turbo yang sebelumnya diposisikan di lokasi yang sama.

Bisa jadi, akan ada perombakan pada varian yang akan ditawarkan di Honda Civic Hatchback Facelift. Sebelumnya, pihak Honda menawarkan mobil ini dalam trim S dan E, dengan banderol 428,6 jutaan Rupiah dan 469 jutaan Rupiah OTR Jakarta. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : Akun Instagram @b_channel_indonesia

Read Prev:
Read Next: