All New Honda Civic e:HEV Rilis di Thailand, Banderol 500 Jutaan!

All New Honda Civic e:HEV Rilis di Thailand, Banderol 500 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda telah merilis versi terbaru dari salah satu sedan andalan mereka yaitu Honda Civic. Namun ada kejutan baru yang diberikan Honda pada bagian mesin, dimana mesin yang digunakan pada Civic tersebut bertenaga Hybrid atau semi listrik sehingga diberi nama Honda Civic e:HEV. Beberapa waktu lalu, Honda telah merilis mobil tersebut di Eropa, dan kabarnya kini sudah menginjakkan kakinya di kawasan ASEAN.

2022 Honda Civic e:HEV hybrid revealed for Thailand – ASEAN gets sedan with same 2.0L DI, RM144k-RM159k Image #1435296

Harga 500 Jutaan Rupiah

Thailand menjadi tujuan pertama Honda untuk merilis Honda Civic e:HEV baru mereka pada ajang Bangkok International Motor Show 2022. Honda menawarkan 2 type dari Honda Civic tersebut, yaitu RS dan EL+. Tetapi bagi pecinta mesin bensin tidak perlu khawatir, karena varian Civic terbaru ini masih dijual dengan mesin konvensional biasa. Namun untuk yang hybrid terdapat 2 type yang ditawarkan. Untuk type tertinggi dari Civic bermesin hybrid akan lebih mahal dibandingkan dengan type tertinggi dari mesin konvensional. Untuk harga dari Civic e:HEV tersebut berkisar di harga 1.150.000 Bath (Rp. 490.000.000) hingga 1.270.000 Bath (Rp. 543.000.000).

Honda Civic e:HEV mengusung mesin hybrid yaitu perpaduan antara mesin konvensional dengan mesin listrik. Mesin konvensional yang digunakan pada Honda Civic e:HEV ini adalah mesin 2.000cc 4 silinder DOHC Direct Injection Atkinson-Cycle yang digandeng dengan motor listrik bertenaga baterai. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 184 PS dengan torsi 315 Nm yang disalurkan ke roda depan. Dan pada motor listriknya, Honda menyelupkan teknologi Inteligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang sebelumnya sudah digunakan pada sejumlah mobil Hybrid Honda lainnya.

2022 Honda Civic e:HEV hybrid revealed for Thailand – ASEAN gets sedan with same 2.0L DI, RM144k-RM159k Image #1435302

3 Mode Berkendara + Honda Sensing

Honda memberikan 3 mode berkendara pada Honda Civic e:HEV tersebut yaitu ECON Mode, Normal Mode, dan Sport Mode. Dari ketiga mode tersebut tentunya memiliki karakter yang berbeda-beda. Selain itu, Honda Civic e:HEV ini juga dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing. Teknologi tersebut berguna untuk meningkatkan keselamatan berkendara. Honda Sensing yang ditanamkan dalam mobil ini cukup banyak antara lain Collision Mitigation Braking System (CBMS), Variable Cruise Control atau Adaptife Cruise Control, Road Departure Mitigatio System, Auto High-Beam, hingga Lead Car Departure Notification System.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah kalian berharap mobil ini segera mengaspal di Indonesia juga?

Read Prev:
Read Next: