BMW Indonesia Sanggup Bertahan Kuat Meski Didera Perlambatan Ekonomi

by  in Berita&BMW&International
BMW Indonesia Sanggup Bertahan Kuat Meski Didera Perlambatan Ekonomi
0  komentar
bmw 7 series white

AutonetMagz.com – Lebih susah pastinya untuk mempertahankan kinerja perusahaan di tengah situasi yang tidak menentu, bahkan cenderung merugikan. Tapi BMW adalah satu dari sekian perusahaan yang sanggup berdiri di saat-saat seperti tadi. Mereka mengalami pertumbuhan penjualan hingga 5,7% dan berhasil menjual 3.638 unit mobil BMW dan MINI, dengan rincian sebagai berikut, 2.700 unit BMW, 477 unit MINI dan 461 unit BMW Premium Selection dan MINI NEXT.

Karen Lim, selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengatakan “Angka ini mengukuhkan posisi kami sebagai satu-satunya brand otomotif premium Eropa di Indonesia yang secara konsisten mencapai hasil positif selama 5 tahun terakhir. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa BMW dan MINI, baik produk maupun layanan purna jual kami terus memenangkan hati pelanggan yang kian bertambah.

bmw-m3-sedan

Penjualan terlaris mobil BMW sudah bisa ditebak, pastinya berasal dari sedan BMW Seri 3 yang legendaris dengan angka penjualan sebesar 1.217 unit. Mengikuti di belakangnya, kakaknya yakni BMW Seri 5 pun mengalami pertumbuhan sebesar 11%. Sementara itu, BMW X5 juga makin laris 64% dan X4 bisa terjual dua kali lipat lebih banyak daripada penjualan sebelumnya. Segmen performa tinggi BMW M juga tidak luput dari kue manis itu, dengan peningkatan penjualan sebanyak 40%.

Di lain pihak, MINI bisa menjual 477 unit berkat adanya Cooper 3 pintu sebagai mobil terlaris MINI di Indonesia, lalu disusul Cooper 5 pintu dan Countryman di tempat kedua dan ketiga. Tahun 2016 ini akan spesial untuk BMW, karena tahun inilah BMW genap berusia 100 tahun. Efeknya bisa kita nikmati di Indonesia nantinya, karena BMW Group Indonesia akan membawa mobil-mobil baru di pasar kita.

mini cooper s 5 doors carbon edition front

Kami akan memasarkan model-model baru yang memikat, termasuk all new BMW X1 dan BMW M2 yang masih baru. Untuk MINI, akan segera datang MINI Clubman baru serta MINI Convertible,” ujar Karen. Oke, berarti catat model-model baru yang akan datang dari BMW ini, karena X1 bisa bersaing di kelas SUV – atau SAV kalau kata BMW – dan M2 baru akan menjadi rival kuat di kelas performance coupe. MINI juga, karena Clubman dan Convertible punya gaya unik yang tak bisa ditampik pesonanya.

Selain mobil, program pemanja pelanggan seperti BMW Driving Experience dan BMW Elite Card juga akan dilancarkan, di samping pemerataan layanan purna jual yang memang sudah wajib dilakukan merek mobil manapun. Apa komentarmu mengenai penjualan BMW Indonesia ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: