Yamaha Luncurkan Yamaha Xabre 150, Mesin 150cc Rasa Big Bike

by  in  Nasional & Yamaha
Yamaha Luncurkan Yamaha Xabre 150, Mesin 150cc Rasa Big Bike
0  komentar
yamaha-xabre-launching

AutonetMagz.com – Nampaknya Yamaha mulai gatal dengan kehadiran Honda New CB150R yang bisa dibilang modelnya kini sudah all out. Hal ini bisa dibuktikan dari penjualan Oktober yang sempat overlap dengan Yamaha New Vixion meskipun Desember New Vixion berhasil mengubah arah peta. Namun tentu saja bayang-bayang Honda yang besar di segmen sport membuat Yamaha harus bergerak cepat.

Tidak perlu menunggu lama lagi, akhirnya Yamaha mengeluarkan juga Xabre 150, sejujurnya kami merasa ganjil dengan penamaan ini. Kenapa tidak memakai nama MT-15 yang jelas-jelas sangat mengambarkan motor ini sebagai bagian dari MT-series. Sedangkan Xabre hmm… ah saya bingung Yamaha dapat inspirasi nama ini, mungkin petingginya habis main GTA dan menemukan nama Sabre GT. Oke lah itu sekedar intermezzo saja haha…

yamaha-xabre-150-depan

Jika kita melihat dimensi dari motor ini sebenarnya masih menggunakan sasis yang serupa dengan New Vixion, yang didesain ulang menggusung tema konsep Street Extreme Show Off Style, Confidence Riding Position, Fun Riding Performance. Apa saja pembenahan yang dilakukan, cukup banyak… Kita bisa melihat bodi yang di-redesign ulang dengan banyak menggunakan unsur MT-series seperti position riding yang sedikit merunduk dengan setang fatbar.

Selain itu ubahan paling menonjol adalah kaki kaki karena motor ini mengadopsi suspensi depan Up Side Down yang bisa dibilang pertama kali di motor sport naked 150 cc. Inovasi lain adalah penggunaan banana swing arm alumunium yang diadopsi dari R15. Tidak hanya itu bahkan velg pun menggunakan ukuran yang cukup lebar dengan motif yang berbeda dengan New Vixion maupun R15. Ukuran ban pun cukup fantastis karena ban depan menggunakan 110/70 dan ban belakang 130/70.

yamaha-xabre-150-warna-biru

Selain kaki-kaki pembenahan paling menonjol tentu saja iluminasi lampu yang kini lebih advance seperti headlamp dan stoplamp menggunakan LED dan speedometer menggunakan LCD Digital. Yamaha Xabre akan mendapatkan tiga pilihan warna : Silver Clarent (silver), Gunmetal Katana (abu-abu), Black Dagger (hitam). Namun jangan kaget kalau semua pembenahan ini dibanderol dengan harga Rp.29.800.000,-. Selisih dikit sih sama R15, nah bagaimana komentarmu? monggo sampaikan di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: