Honda City Facelift Bocor, Cocok Pakai Muka Civic?

Honda City Facelift Bocor, Cocok Pakai Muka Civic?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin, teaser resmi dari Honda City facelift 2017 sudah disebarkan oleh Honda Thailand, dengan titik berat ubahan yang ditonjolkan ada pada bagian eksterior. Yang paling utama adalah dipakainya fascia ala Honda Civic Turbo di muka sedan kecil ini. FYI, tidak heran pakai muka Civic Turbo, soalnya Civic Turbo adalah mobil yang sukses. Selain City, CR-V Turbo dan Accord baru nanti akan memakai muka Civic.

Penasaran seperti apa wujud utuhnya? Nah, spy shot yang berasal dari Thailand ini sepertinya bisa menjelaskan penampilannya sebelum mobilnya meluncur resmi tanggal 12 Januari nanti di sana. Dari apa yang terlihat, muka Honda Civic – terutama di bagian lampu depan LED-nya – bisa menyegarkan muka City. Tidak hanya lampu depan, desain gril dan batang chrome yang memanjang ke lampu juga mirip dengan Civic.

Sementara depannya jadi makin sip, tidak demikian dengan bagian belakangnya. Okelah, ada sedikit pembenahan di bagian lampu dan bumper, tapi tidak seciamik ubahan di bagian depan. Pelek diperkirakan akan berubah desain dan ukurannya akan naik, namun sayang sekali foto ini tidak begitu memperlihatkan jelas desain pelek dari Honda City facelift. Jangankan pelek, interior pun tidak ada fotonya.

Tapi ada kabar bahwa interior akan mengadopsi bahan soft touch yang lebih bagus dari sekarang. Urusan mesin, tidak perlu diberi perkenalan lagi. Honda City facelift tetap menggendong mesin 1.500 cc 4 silinder L15 yang memiliki 120 PS di 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di 4.600 rpm. Transmisinya juga sama, antara manual 5 percepatan atau CVT EarthDreams.

Ngomong-ngomong Honda dan produk barunya, Kamis 12 Januari ini Honda Indonesia akan mengadakan preview produk barunya di Jakarta. Penasaran? Tentu dong, tapi tidak tahu apa produk barunya. Apakah City facelift ini? Atau Honda CR-V Turbo? Bisa saja, tapi Honda Civic hatchback juga mungkin lho. Kira-kira, menurutmu produk apa yang ingin diperkenalkan Honda Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: