Honda City Facelift Meluncur di Thailand, Indonesia Menyusul!

by  in  Honda
Honda City Facelift Meluncur di Thailand, Indonesia Menyusul!
0  komentar

AutonetMagz – Dalam menggarap pasar sedan, Honda memang lebih serius dibandingkan dengan Toyota yang selalu begitu-begitu saja. Honda City facelift contohnya, mobil yang baru mendapatkan sentuhan facelift ringan ini membawa segudang fitur dan ubahan kosmetik baru yang lebih segar.

Wajah depan Honda City Facelift 2017 mengadopsi bahasa desain solid wing face Honda, terlihat dari bentuk grille baru dimana paduan antara grille dan lampu depannya membentuk sebuah burung yang mengepakan sayap.

Lampu depan baru ini sudah mengadopsi teknologi LED Daytime Running Light, di varian tertingginya sudah menggunakan lampu LED yang diproyeksikan dari atas sehingga kita akan melihat lampu depannya menyala seperti sihir, atau bisa dibilang seperti Honda Vario Civic kekinian.

Velgnya memiliki desain yang lebih rapat, elegan, serta menggunakan two tone color seperti mobil kekinian. Ukurannya diperbesar menjadi 16 inchi sehingga lebih proper dilihat oleh mata.

Masuk ke dalam interiornya, kita akan menemukan interior yang sama persis, perbedaannya hanya pada bentuk head unitnya yang kini seperti di downgrade ke model aftermarket dan speedometer dengang lingkar berwarna putih yang lebih besar. Sisanya nyaris tidak ada bedanya.

Untuk anda yang care soal fitur keselamatan, Honda tetap memberikan perangkat keselamatan yang lebih baik dari Corolla Altis sekalipun, contohnya seperti VSA, HSA, ESS dan kamera mundur multi angle yang kece.

Soal mesin, Honda tidak memberikan update terhadap mesin Honda City terbaru ini. Untuk versi Thailand tenaganya memang lebih kecil karena hanya 117 Hp saja pada 6.000 Rpm dan torsinya 146 Nm pada 4.700 rpm. Disana tenaganya tidak begitu besar dikarenakan Honda harus mematuhi regulasi E85 di Thailand, sehingga kemungkinan besar di Indonesia tenaganya tetap 120 Hp.

Transmisi 5 percepatan dan CVT dengan paddle shiter masih dipertahankan, begitupula dengan ECO mode, cruise control dan kursi ISOFIX. Memang, tanpa harus menambahkan banyak fitur, Honda City ini sudah lebih advanced dibandingkan dengan kompetitornya seperti Toyota Vios.

Well, karena di Thailand Honda City sudah diluncurkan di awal tahun ini, rasanya semua Honda City di Asia Tenggara untuk VIN number 2017 akan diubah semua ke model facelift. Kapan Indonesia dapat giliran? Sepertinya tidak lama lagi!

Read Prev:
Read Next: