Honda e Dihargai Mulai 453 Jutaan, Target 40 Ribu Unit!

by  in  Berita & Honda & International
Honda e Dihargai Mulai 453 Jutaan, Target 40 Ribu Unit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sebelumnya kami sampaikan di artikel All New Honda Jazz Hybrid di Eropa, pihak Honda memiliki agenda yang cukup penting di sisa tahun 2019 ini. Selain memperkenalkan All New Honda Jazz, pihak Honda juga akan memperkenalkan mobil listrik produksi massal pertama mereka, yaitu Honda e. Nah, di Frankfurt Motor Show 2019 ini, Honda kembali memajang Honda e versi konsep, hanya saja dengan beberapa informasi tambahan yang menarik.

Informasi pertama adalah bentuk dari Honda e di Frankfurt Motor Show 2019 ini adalah versi final, sebelum nantinya versi produksi diluncurkan di Tokyo Motor Show 2019. Jadi, bisa dikatakan sosok Honda e di gelaran ini sudah sangat mendekati versi produksinya nanti. Informasi kedua adalah terkait harga jual dari Honda e. Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Honda e akan dilepas di angka 30.000 Pounds atau setara 519 jutaan, namun ternyata informasi tersebut keliru. Harga Honda e malah bisa ditekan lebih murah lagi dan mendekati angka 26.160 Pounds atau setara dengan 453 jutaan Rupiah.

Nah, angka ini bisa tercapai berkat adanya insentif untuk mobil listrik di Inggris. Sedangkan untuk pasar lain seperti pasar Jerman, Honda e akan dilepas dengan harga 29.470 Euro atau setara 457 jutaan Rupiah, selisih sedikit. Pihak Honda sendiri mengklaim bahwa saat ini sudah ada sekitar 40.000 orang calon konsumen yang ingin memesan unit Honda e batch pertama. Untuk batch pertama, unit Honda e rencananya akan dikirimkan ke konsumen pada musim panas 2020 mendatang. Pihak Honda sendiri baru akan membuka order untuk Honda e pada bulan ini di beberapa negara terpilih di Eropa.

Honda e sendiri akan dijual dalam beberapa opsi, antara lain adalah opsi base dengan motor listrik bertenaga 136 PS dan opsi peforma dengan motor listrik bertenaga 154 PS. Sedangkan untuk baterai, Honda e ditawarkan dalam opsi baterai 35,5 kWh yang mampu berjalan sejauh 220 km dari kondisi penuh hingga baterai kosong. Honda e juga akan dijual dengan fitur yang menarik seperti fast-charging, side camera mirror system, premium audio, dan juga Honda Parking Pilot, serta Honda Personal Assistant dengan voice command.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian terkait sosok Honda e dan juga harga jualnya ini? Yuk sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: