Honda City 2014 Meluncur di Thailand, Indonesia Kapan?

Honda City 2014 Meluncur di Thailand, Indonesia Kapan?
0  komentar

Honda City baru 2014

Jakarta, AutonetMagz – Sejak peluncuran perdananya di India beberapa pekan silam, kini warga Thailand dapat membeli Honda City terbaru setelah launching perdana mereka di negeri gajah putih tersebut.

Semua varian yang diusung All New Honda City 2013 versi Thailand hanya tersedia dalam mesin bensin 1.500 cc bertenaga 117 Hp pada 6.000 Rpm dan torsi sebesar 4.700 Rpm. Tenaganya memang berkurang 3 Hp dibandingkan dengan model sebelumnya, namun efisiensi bahan bakar bertambah signifikan seperti yang disebutkan pada launching Honda City global di India.

Honda City Thailand Fitur

Transmisi yang digunakan juga masih sama-sama menggunakan CVT automatic 7 percepatan virtual yang dapat dikendalikan melalui paddle shift. Sedangkan untuk pasar Thailand dan Asia Tenggara kemungkinan besar akan mendapatkan spesifikasi yang sama tanpa varian mesin diesel 1.500 cc i-DTEC.

Interior Honda City baru ini berbeda dengan versi yang dipasarkan di India, jika versi India menggunakan kombinasi warna black and beige, maka Honda City versi Thailand menggunakan full black dengan iluminasi lampu panel interior berwarna biru.

Honda City Indonesia 2014

Head unit touchscreen indash yang digunakan mampu memutar DVD dan terknoneksi dengan bluetooth. Panel AC digital dan model setir yang terintegrasi dengan cruise control juga sama seperti versi India.
Perbedaan dengan versi India, untuk seluruh varian Honda City versi Thailand sudah dilengkapi dengan Vehicle Stability Assist (VSA), ABS, Hill Start Assist dan Emergency Stop Signal. Untuk varian India kita hanya menemukan fitur-fitur tersebut pada varian teratas.

Honda City 2014

Pada tipe teratas yaitu SV+, Honda City sudah mendapatkan 6 buah airbags yang terdiri dari airbags depan, samping dan bagian kaca mobil. Semoga saja versi Indonesia mendapatkan fitur-fitur yang sama dengan varian Thailand.

Meskipun kondisi Pemerintahan Thailand masih dilanda demonstrasi, Honda berani menargetkan penjualan mobil ini sebanyak 60.000 unit dalam setahun. Nah, bagaimana untuk versi Indonesia ya, Apakah akan ada sunatan masal pada fitur-fitur mobil ini? Hehehe… 😀

Read Prev:
Read Next: