Honda CB150R Exmotion Lirik India, Indonesia Bagaimana?

by  in Berita&Honda
Honda CB150R Exmotion Lirik India, Indonesia Bagaimana?
0  komentar

Autonetmagz.com – Ingat motor bergaya neocafé racer besutan Honda ini? Modelnya yang sangat menarik dengan mengedepankan sisi retro namun tetap berkesan hi-tech memang sangat memikat mata saat pertama kali diuncurkan di negeri gajah putih. Namun sayang, walaupun desainnya sangat bagus sehingga peminatnya di Indonesia sangatlah banyak, tak membuat  pihak PT Astra Honda Motor (AHM) memboyongnya langsung ke Indonesia dari Thailand. Namun itu dulu, kalau sekarang?

Sayangnya PT AHM masih belum memberikan kepastian apakah si ExMotion akan diluncurkan di Indonesia. Baik dalam waktu dekat maupun jauh, harapan masyarakat Indonesia atas dijualnya motor tersebut di tanah air masih digantungkan oleh pihak AHM. Bahkan menurut kabar terbaru mengenai motor ‘klasik’ ini, Honda India malah mendatangkan lebih dahulu CB150R ExMotion ke negeri Bollywood tersebut. Indonesia terlewat lagi dong? Yup, bisa kita katakan begitu.

Untuk unit yang di jual di India, Honda CB150R ExMotion ini masih menggendong spesifikasi yang sama dari Thailand. Masih berkubikasi 150cc, dengan LED headlight, MID full LCD, suspensi upside down, dan juga velg 10 spoke-nya. Pada bagian pengereman, ExMotion dilengkapi dengan disc brake  yang berukuran 296mm pada ban depan, dan 220mm untuk ban belakangnya. Motor ini juga dibekali dengan opsi pilihan non ABS ataupun dengan ABS.

Pembeda utama pada versi non ABS dan ABS ini bukan hanya ada di feel pengeramannya saja. Tetapi pada pilihan warna pun juga berbeda. Untuk yang ExMotion non ABS tersedia pilihan warna pearl cadet grey, millennium red, mat laurel green metallic, dan asteroid black metallic. Untuk versi ABS, sayang pilihan warna hanya ada dua saja yaitu grey-black dan black. Kemungkinan besar warna lain masuk dalam agenda penyegaran ExMotion untuk tahun berikutnya.

Memiliki berat 123 kg dengan tangki bensin yang dapat menampung 8,5 liter bahan bakar, motor ini memiliki tenaga yang cukup untuk ukuran kelasnya. Memiliki jantung dengan kapasitas 150cc, liquid cooled, 4-valve DOHC, dan silinder yang pastinya jomblo seperti kalian, ExMotion dapat memuntahkan tenaga sebesar 20 PS. Tenaga tersebut akan disalurkan lewat girboks 6 percepatan. Gaya keren tenaga juga keren, pantas saja banyak yang menyukainya.

Lalu yang unik adalah, harga CB150R ExMotion nanti di India bisa lebih murah daripada di negara asal mula motor ini mengaspal. Jika di Thailand motor ini dijual dengan harga Rp 44,9 jutaan, di India sang café racer Honda tersebut dijual dengan price tag Rp 39,9 jutaan saja! Hampir beda lima juta kawan-kawan, apa penyebabnya ya? Mungkin karena faktor komponen dalam negeri atau ada hal lain?

Untuk saat ini hanya itu saja update yang dapat kami berikan untuk kalian yang menunggu Honda CB150R ExMotion secara resmi mengaspal di Indonesia. Mari kita berdoa, agar PT AHM dapat dengan cepat memasukan motor ini, karena menurut rumor, rivalnya sudah disegarkan oleh pihak Yamaha.

Read Prev:
Read Next: