Seperti Inilah Bocoran Sosok Proton SUV, Yay or Nay?

by  in Berita&Geely&International
Seperti Inilah Bocoran Sosok Proton SUV, Yay or Nay?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kabar mengenai akan munculnya sosok sebuah SUV lansiran Proton yang akan mengambil basis dari Geely Boyue SUV memang bukanlah sebuah berita baru, karena memang kabar terkait mobil ini sudah santer beredar pasca Geely mengakuisisi saham dari Proton dari DRB-Hicom. Nah, lalu pertanyaanya adalah, seberapa mirip sosok SUV Proton dengan Geely Boyue? Apakah hanya basisnya saja yang sama, atau malah akan sama seperti proyek Proton Ertiga yang hanya berganti identitas saja? Oleh karenanya, yuk kita bahas dari buktis sahih yang beredar beberapa waktu belakangan ini, cekidot.

Sebenarnya foto yang kami kutip di artikel ini bukanlah foto yang sepenuhnya baru, karena foto ini sudah beredar sejak awal bulan Agustus 2018 kemarin. Namun dengan munculnya beberapa foto tambahan dan beberapa informasi tambahan membuat kabar mengenai mobil ini semakin menarik. jadi, mengacu pada foto yang kalian lihat diatas, terlihat bahwa dari sisi belakang SUV Proton ini nyaris tak ada bedanya dengan sosok Geely Boyue yang dijual di China. Perbedaan yang kentara adalah ditanggalkannya emblem dari Geely dan digantikan dengan emblem bertuliskan merk Proton berwarna silver di atas garnish berwarna hitam yang menyambungkan kedua lampu belakangnya. Sisanya? Kami tak bisa menemukan ubahan yang terlalu berarti, masih menggunakan rear spoiler, velg masih sama, aksen krom di jendela pun sama, dan aksen krom di sisi samping pun masih ada. Nampak pihak Geely tak banyak mengubah bagian desain di SUV Proton ini.

Beralih ke foto kedua yang kalian lihat di atas kalimat ini, maka kalian juga bisa menyimpulkan bahwa ubahan dari SUV Proton dibandingkan dengan Geely Boyue bisa dikatakan minor, bak sebuah facelift saja. Ubahan yang kentara selain munculnya logo Proton ada pada bumper depan yang terlihat lebih berotot dengan laburan warna silver dan hitam serta penggunaan grille yang dilabur warna silver dan terlihat malah lebih proper. Sisanya? Terlihat spionnya masih sama, dan ada sedikit tonjolan di bagian tersebut yang kami prediksi adalah kamera 360 derajat, dan di bumper depannya yang sudah terlihat terpasang sensor untuk sisi depan. Nah, dengan perbedaan yang terbilang tipis jika dibandingkan dengan Geely Boyue, nampaknya sosok SUV Proton ini tak akan perlu waktu lama hingga diluncurkan di Malaysia. Namun ada satu detail menarik dari sisi Geely yang akan kami bahas juga di artikel ini.

Yaitu sosok Geely Boyue yang nampaknya akan mendapatkan generasi terbarunya dalam waktu dekat. Yap, tentunya akan menjadi sebuah kondisi yang dilematis jikalau SUV Proton diperkenalkan dengan tampang ala Geely Boyue yang ada saat ini dan tak lama setelahnya muncul generasi terbaru dari Geely Boyue. Generasi terbaru dari Geely Boyue sendiri sudah terpantau sedang diuji jalan, dan yang terlihat berbeda dari pendahulunya adalah tampangnya yang nampaknya lebih modern dan juga interiornya yang jauh lebih keren. Generasi terbaru dari Geely Boyue sendiri diprediksikan akan mengaspal di awal tahun 2020 mendatang, yang mana artinya akan masuk produksi menjelang akhir 2019. Fakta ini menunjukka bahwa pihak Geely selaku pemegang saham di Proton nampaknya ingin memberikan diferensiasi antara produk mereka dengan produk dari Proton walaupun basisnya sama.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian, kawan? Apakah kalian suka dengan sosok dari SUV Proton ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Sumber Gambar : AutoHome

Read Prev:
Read Next: