Honda CB150SS Racer Tak Akan Dijual Di Indonesia

by  in Berita&Honda&International
Honda CB150SS Racer Tak Akan Dijual Di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya beredar beberapa gambar yang memperlihatkan sebuah motor dengan model yang tak biasa, menggunakan USD, lampu bulat, body kelas 150cc dengan crankcase serupa milik Honda CB150R StreetFire. Ya, motor tersebut adalah Honda CB150SS Racer, sebuah motor yang memang di kembangkan khusus untuk pasar Thailand dan akan menantang Yamaha Xabre atau yang di sana dikenal dengan nama Yamaha M-Slaz 150.

Lalu dengan dikembangkannya motor ini, ada sekelumit asa yang diapungkan oleh para pecinta roda dua bahwa nantinya motor ini akan turut dibawa atau diproduksi di negeri kita. Secara spesifikasi sendiri, Astra Honda Motor pasti mampu untuk memproduksi motor ini, apalagi cukup banyak common parts dari Honda CB150SS Racer dengan produk AHM lainnya, seperti speedometer milik Honda Sonic dan mesin milik Honda CB150R SF. Namun apakah motor ini kedepannya akan dijual di tanah air? Jawabannya akan membuat kalian yang sudah berharap menjadi kecewa.

Mengutip dari laman otomotif Kompas.com, PT Astra Honda Motor melalui Direktur Pemasarannya, Bapak Thomas Wijaya menyangkal bahwa Honda CB150SS Racer akan dijual di Indonesia. Pihaknya dengan resmi mengkonfirmasi bahwa Honda CB150SS Racer hanya akan dijual di Thailand, dan tidak masuk hitungan sebagai produk yang nantinya akan dijual oleh AHM. Lho? Kenapa? Bukannya motor ini keren dan bisa menjadi salah satu bahan modifikasi para kreator lokal? Iya memang, namun data berkata lain kawan. Pihak AHM sendiri telah melakukan studi bahwa motor yang akan head to head dengan Yamaha Xabre ini susah untuk mendapatkan ceruk pasar yang besar.

Hal ini diperkuat dengan adanya data dari penjualan Yamaha Xabre yang selama tujuh bulan terakhir ini hanya membukukan 3.300-an unit saja, yang mana berarti setiap bulannya, motor dengan suspensi USD ini hanya laku 470 unit saja. Angka tersebut terbilang kecil dimana Honda CB150R SF dan Honda Verza bisa mendapatkan hasil penjualan yang lebih besar. Dan atas dasar tersebut, pihak AHM lebih memilih untuk fokus ke produk 150cc lainnya yang sudah ada di pasaran. Pihak AHM sendiri juga menyatakan bahwa karakteristik di Thailand dan Indonesia cukup berbeda, dimana pihak Honda Thailand rela menggelontorkan dana hingga 2,4 Miliar Rupiah untuk biaya pengembangan.

Jadi, memang secara estetika Honda CB150SS Racer cukup cakep dan kami sendiri melihat motor ini punya peluang untuk dimaksimalkan, namun memang data penjualan berkata lain, dan model seperti Honda CB150SS Racer dan Yamaha Xabre nampaknya bukanlah pilihan utama masyarakat untuk dibeli. Bagaimana kalau menurut kalian? Sampaikan pendapatmu ya kawan di kolom komentar.

Sumber Foto : Apipotoblog

Read Prev:
Read Next: