Bocoran Honda CB150SS Racer Di Thailand, Lawan Setara Xabre

by  in Berita&Honda&International
Bocoran Honda CB150SS Racer Di Thailand, Lawan Setara Xabre
0  komentar

AutonetMagz.com – Yamaha Xabre selama ini telah menjadi satu – satunya motor naked di kelas 150cc yang menggunakan suspensi depan terbalik alias USD. Penggunaan USD nyatanya memang mampu mendongkrak penampilan dari Yamah Xabre menjadi lebih baik, serta posisi berkendara yang cukup berbeda dengan varian Yamaha V-Ixion maupun Honda CB150R SF pun membuatnya menjadi produk dengan segmentasi tersendiri.

Namun eksistensi dari Yamaha Xabre atau di Thailand dikenal sebagai Yamaha M-Slaz 150 harus sedikit terganggu karena dari sang rival abadi yaitu Honda sedang menyiapkan motor dengan kubikasi yang sama dan juga sama – sama menggunakan suspensi depan model terbalik. Ya, beberapa minggu lalu kami sempat mengangkat sebuah informasi perihal motor yang akan dibangun dari basis Honda 150SS Racer Concept. Informas ini didapat dari presentasi dan video yang dipaparkan oleh pihak Honda Thailand kepada seluruh jajaran dealership Honda di Thailand.

Dan dari sana pun diketahui bahwa motor ini akan menggunakan nama Honda CB150SS Racer. Dan pemberitaan akan motor ini tak berhenti sampai disana, karena memang Honda Thailand disinyalir memang sudah siap untuk merilis motor ini. Kabar terbaru, sebuah foto yang menampakkan wujud mirip dengan Honda CB150SS Racer tertangkap kamera dan tersebar di Grup Facebook Honda di Thailand. Dan dari foto ini, disinyalir Honda CB150SS Racer yang terjepret adalah versi produksi massal dan tengah menjalani sesi pengambilan gambar untuk TVC. Dari gambar ini ada beberapa detail yang bisa kita dapatkan, check this out.

Pertama, jelas suspensi depan sudah menggunakan model USD dengan warna emas yang cukup menarik perhatian di jalan. Yang kedua adalah lampu yang digunakan pada Honda CB150SS Racer ini mengusung konsep retro dengan bentuk membulat dan disinyalir sudah mengadopsi teknologi LED. Tangki sendiri tak terlalu banyak garis yang alay, dan lebih tegas dengan tutup tangki rata serta shroud berukuran kecil. Lampu sein pun juga terlihat common parts dengan Honda CB150R SF yang menggunakan LED. Untuk kaki – kaki sendiri terlihat gambot dengan perkiraan profil 110 di depan dan 140 di belakang.

Untuk jok boncenger sendiri sama seperti milik Yamaha Xabre atau Yamaha M-Slaz 150 yang menggunakan model split seat, namun modelnya lebih mirip milik Honda CBR150R K45 Lokal. Buritan dari Honda CB150SS Racer ini cenderung minimalis dengan lampu yang sederhana dengan teknologi LED dan juga spatbor model gantung yang juga dilengkapi lampu sein LED. Swing arm motor ini terpantau masih menggunakan model kotak biasa berbeda dengan rivalnya yang menggunakan model lengan ayun banana. Speedometer Honda CB150SS Racer ini tentu juga sudah digital yang secara bentuk mirip milik Honda Sonic 150.

Honda CB150SS Racer sendiri dibangun dengan basis dari Honda CB150R StreetFire yang sudah kita kenal, velg yang mirip dan juga crankcase yang identik dengan Honda CB150R SF menjadi salah satu bukti basis motor ini. Dengan basis motor yang sudah dijual lama di Indonesia, ada kans motor ini bisa dijual di pasar Indonesia pula, namun kembali lagi hal ini hanya akan terjadi jika memang survey pasar menunjukkan Honda CB150SS Racer bisa diterima dengan baik oleh pasar tanah air. Bagaimana menurut kalian kawan? Yuk berkomentar di bawah ini.

Sumber Foto : MZ Crazy Cars

Read Prev:
Read Next: