Suzuki Ajak Mitra Bisnisnya Test Drive dengan Eco Driving

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Suzuki Ajak Mitra Bisnisnya Test Drive dengan Eco Driving
0  komentar

AutonetMagz.com – Suzuki menyelenggarakan kegiatan Test Drive bagi para Mitra Bisnis PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) dengan menggunakan teknik Eco-Driving. Acara ini dilaksanakan berdampingan dengan kegiatan seremoni “Pencapaian 3 Juta Unit Produksi Mobil Suzuki di Indonesia” pada Senin (16-17/1) lalu. Sebanyak 102 perusahaan diundang untuk diberikan ilmu berkendara secara aman sekaligus lebih peduli lingkungan.

Rangkaian Kegiatan

Test Drive dengan dasar teknik Eco-Driving tersebut dilakukan dengan menggunakan rute berjarak 8 km di sekitar kawasan pabrik Suzuki Cikarang. Kondisi lalu lintas beragam yang dihadapi pun beragam. Selain itu para mitra bisnis juga berkesempatan merasakan potensi optimal dari mobil Suzuki yang digunakan. Praktik tersebut dilakukan menggunakan Suzuki Ertiga Hybrid, XL7, Baleno, dan S-Presso sambil menerapkan ilmu eco-driving.

Kami berharap pelatihan dan edukasi teknik berkendara eco-driving ini dapat bermanfaat untuk para mitra bisnis kami, karena ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan timbal balik dari Suzuki Indonesia dalam mendukung fokus kendaraan dan industri otomotif yang lebih ramah lingkungan,” kata Sukma Dewi selaku Asst. to Department Head Fleet PT SIS.

Banyak Manfaat Positif

Tentunya, teknik Eco-driving yang dilakukan dapat lebih terasa manfaatnya jika diterapkan juga untuk berkendara sehari-hari. Dampak positif yang dapat dirasakan yaitu penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien dan membantu mengurangi emisi gas buang agar lebih ramah lingkungan. Selain itu, ada juga manfaat lainnya seperti membuat mesin kendaraan menjadi lebih awet bahkan hingga menghindari resiko kecelakaan.

Beberapa poin disampaikan kepada para mitra bisnis dalam penerapan teknik Eco-Driving dalam kegiatan sehari-hari. Seperti memastikan kondisi kendaraan agar selalu prima, memantau tekanan ban secara berkala, mengurangi barang bawaan yang tidak diperlukan, menggunakan bahan bakar sesuai rekomendasi pabrikan, menjaga putaran mesin saat melaju, memanfaatkan engine brake saat deselerasi, memanfaatkan auto start-stop saat berhenti (jika tersedia), memanfaatkan momentum berkendara sesuai kontur jalan, dan mengatur suhu AC secara efisien.

Read Prev:
Read Next: