Honda Akan Memproduksi Mobil Hidrogen Secara Massal di Tahun 2020

Honda Akan Memproduksi Mobil Hidrogen Secara Massal di Tahun 2020
0  komentar
Cover-Honda-FCEV-Concept

AutonetMagz.com – Seperti kita tahu, Toyota sudah meluncurkan Mirai yang merupakan mobil hidrogen dan dijual untuk umum, dan biasanya Honda akan langsung merespons hal ini. Faktanya, Honda memang merespons, tapi untuk kali ini mereka tidak terburu-buru. Untuk kali ini, Honda akan mengambil waktu lebih banyak di meja kerja mereka dan baru meluncurkan mobil hidrogen di tahun 2020.

Mobil hidrogen yang dimaksud akan dibuat berdasarkan Honda FCV Concept.”Namun kami harus mengubah sebagian bentuk bodi dulu, tapi hasil akhirnya masih terhitung mirip dengan versi konsep,” kata Thomas Brachmann, Powertrain Development Head Honda. Sayangnya, ia tidak memberi tahu berapa jumlah mobil hidrogen yang akan dibuat Honda.

Wallpaper-Honda-FCEV

Hambatan yang selalu ditanyakan ketika satu pabrikan membuat mobil hidrogen adalah soal infrastruktur, khususnya stasiun pengisian bahan bakar hidrogen. Tapi itu tak menghalangi Honda dalam membangun mobil hidrogennya, mereka percaya kalau FCV yang mereka buat akan sangat baik, dengan jarak tempuh 480 km lebih dan waktu pengisian hidrogen hanya 3-5 menit saja.

Menurut Bachmann, teknologi ini baru bisa diterima secara luas sekitar 10-15 tahun lagi. “Bisa saja lebih cepat, kalau kita mau mengubah strategi marketing dan pola pikir masyarakat kita,” katanya. Honda Global juga akan menyediakan sejumlah mesin pilihan lain sampai masyarakat dunia mau dan mampu menerima teknologi hidrogen sebagai era baru di dunia otomotif.

interior-honda-fcv

Honda FCV versi produksi memang harus mewaspadai Toyota Mirai yang sudah muncul lebih dulu. Toyota Mirai punya jarak tempuh 483 km, waktu pengisian hidrogen hanya 5 menit dan harganya sekitar 57.500 USD (756,5 juta Rupiah). Nah, kira-kira menurut anda kapan ya mobil hidrogen bisa banyak berkeliaran di Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Jose FR

    Ngikut toyota jugaa

  • Soul

    Kalo yang FCX clarity itu hidrogen juga kan?

    • Hillarius Satrio

      yak, udah dijual dari taun 2007an (kalo ga salah), tapi USA only

      • AE86

        yakin om 2007 dah diproduksi masal ni mobil, mengingat infrastruktur pengisian hydrogen di USA sekarang aj masih bisa dihitung dengan jari, itupun andil toyota bersama pemerintah dan pertaminanya Amrik membuat titik2 pengisian hydrogen disana.

  • wowkeren

    Wow bagus. Bisa lebih laku daripada mirai nih.