Honda Akan Buat Compact SUV 7 Seater Berbasis Mobilio

Honda Akan Buat Compact SUV 7 Seater Berbasis Mobilio
0  komentar
SUV-7-seater-Honda

AutonetMagz.com – Lain ladang, lain belalang. Kalau di Indonesia Honda HR-V mendapat sambutan yang sangat baik, konsumen India tak bisa menikmati bagaimana rasanya mengendarai Honda HR-V. Masalahnya klasik, jika HR-V dijual di sana, harganya akan terlalu mahal jika dibandingkan rival sekelasnya seperti Ford EcoSport dan Nissan Juke. Lalu, apakah Honda India menyerah begitu saja?

Tentu tidak, malah mereka datang dengan solusi yang membuat penasaran. Pemecahan masalah atas absennya HR-V di India adalah membuat SUV lain yang dinilai cocok untuk negara-negara berkembang, India salah satunya. SUV baru ini akan dibuat dengan dasar dari platform Honda Mobilio.

Bumper depan dengan bodykit Honda Mobilio RS diesel

SUV ini digambarkan akan mampu menampung 7 orang di dalam kabinnya, seperti halnya Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Wajah SUV baru ini nantinya juga diklaim akan memiliki kemiripan dengan Honda Mobilio, tapi interiornya akan diusahakan supaya tidak sama dengan Brio dan Mobilio, baik secara desain maupun kualitas.

Soal mesin, Honda merasa SUV ini tak perlu memakai mesin baru. Mengingat basisnya adalah Honda Mobilio, maka mesin bensin dan diesel 1.500 cc milik Mobilio rasanya sudah cukup untuk menjadi nyawa SUV baru ini. Memang jadi terkesan minim inovasi, tapi ini akan memberi kemudahan soal suku cadang mesin.

Honda-XS-1-Concept

Jika membicarakan akan seperti apa modelnya, banyak pihak berspekulasi kalau model yang paling mendekati adalah SUV konsep Honda Vision XS-1 yang tampil di India tahun lalu. Kapan mobil ini siap dilihat oleh publik? Honda mengklaim, mobil ini akan muncul sekitar awal tahun 2016.

Wah, bagaimana nih, bakal ada SUV 7 seater dari Honda. Jika SUV kecil Honda ini masuk ke Indonesia, apa bisa menggempur duet Rush-Terios ya? Atau malah menggerogoti pasar saudaranya sendiri Honda HR-V jika harganya tak beda jauh? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: