Honda Akan Buat Compact SUV 7 Seater Berbasis Mobilio

Honda Akan Buat Compact SUV 7 Seater Berbasis Mobilio
0  komentar
SUV-7-seater-Honda

AutonetMagz.com – Lain ladang, lain belalang. Kalau di Indonesia Honda HR-V mendapat sambutan yang sangat baik, konsumen India tak bisa menikmati bagaimana rasanya mengendarai Honda HR-V. Masalahnya klasik, jika HR-V dijual di sana, harganya akan terlalu mahal jika dibandingkan rival sekelasnya seperti Ford EcoSport dan Nissan Juke. Lalu, apakah Honda India menyerah begitu saja?

Tentu tidak, malah mereka datang dengan solusi yang membuat penasaran. Pemecahan masalah atas absennya HR-V di India adalah membuat SUV lain yang dinilai cocok untuk negara-negara berkembang, India salah satunya. SUV baru ini akan dibuat dengan dasar dari platform Honda Mobilio.

Bumper depan dengan bodykit Honda Mobilio RS diesel

SUV ini digambarkan akan mampu menampung 7 orang di dalam kabinnya, seperti halnya Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Wajah SUV baru ini nantinya juga diklaim akan memiliki kemiripan dengan Honda Mobilio, tapi interiornya akan diusahakan supaya tidak sama dengan Brio dan Mobilio, baik secara desain maupun kualitas.

Soal mesin, Honda merasa SUV ini tak perlu memakai mesin baru. Mengingat basisnya adalah Honda Mobilio, maka mesin bensin dan diesel 1.500 cc milik Mobilio rasanya sudah cukup untuk menjadi nyawa SUV baru ini. Memang jadi terkesan minim inovasi, tapi ini akan memberi kemudahan soal suku cadang mesin.

Honda-XS-1-Concept

Jika membicarakan akan seperti apa modelnya, banyak pihak berspekulasi kalau model yang paling mendekati adalah SUV konsep Honda Vision XS-1 yang tampil di India tahun lalu. Kapan mobil ini siap dilihat oleh publik? Honda mengklaim, mobil ini akan muncul sekitar awal tahun 2016.

Wah, bagaimana nih, bakal ada SUV 7 seater dari Honda. Jika SUV kecil Honda ini masuk ke Indonesia, apa bisa menggempur duet Rush-Terios ya? Atau malah menggerogoti pasar saudaranya sendiri Honda HR-V jika harganya tak beda jauh? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Ridwan Hanif

    pertamax!

    lol

    • Foe

      Bro Ridwan, rasanya sudah terlalu banyak yang complain video HR-V bermasalah, tolong segere di reupload, pake back-sound goyang dumang aja biar ga kena block lagi, haha

  • joe

    Ya paling ga ada inovasi lain selain dari SUV 7 seater yang sudah ada, jadi bisa lebih banyak pilihan, ga mentok.. 😛

  • Gamas

    Wah boleh juga nih, nambah pilihan

    Btw bang ridwan,mana nieh review HR-Vnya? *ngancem* :v

  • Alfian

    Itu Pintu Samping Nya Nggak Da Garis Batas Pintu 1 dan Pintu 2

  • haha

    Jadi nanti ada brio SUV..
    SUV 7 seater tpi low suv,, smoga aja fitur sama kyak mobilio + hrv…

    Klo dibilang gak ada inovasi tpi masih lebih baik dri SUV 7 seater yng slama ini

  • Alfian

    Ayo Toyota C-HR Keluarlah

  • gendeng

    wajib beli ni..tapi pliss, jgn panjang bgt dan berlekuk2 kyk mobilio..jadi aneh..

  • ap88

    keren juga nih mobil,tapi udah terlanjur ada hrv,kecil kemungkinannya masuk indo

  • Bro Lut

    Bro…..mane ade juke dijual diindia….nissan india kagakjual juke mereka ngerebadge renault duster jd nissan terrano compact suv bro…..

    • Hillarius Satrio

      oh iya, ini bener… makasih koreksinya

  • Dio

    Kasian yah orang-orang india yang ga bisa nyicipin HR-V, malah dikasih Brio-based SUV.

    Ane Udah lihat berberapa forum otomotif di India. Mereka bukannya senang tapi malah kecewa dan memaki-maki Honda karena HR-V ga masuk India dan malah diganti dengan SUV yang mereka bilang itu JELEK hanya karena berbasis Brio doank. Dasar India Kacha-Kacha -_-

  • Gista Farisya

    Pengganti XR-V

  • HR-V

    seharusnya jangan dari sisi desain saja yg di prioritaskan. masalah kualitas honda mesti koreksi lagi agar konsumen tidak kecewa dengan produk nya

  • Bro Lut

    Bro cb berpikir dr sudut pandang manufaktur…..ongkosnya gede keleus klo mesti bikin platform dr 0 atau memanufaktur mobil dr platform baru…..diindonesia bersyukur jazz angka penjualannya nguasain pangsa pasar jd bs ngemanufaktur HR-V yg notabene platformnya jazz abiss….ketimbang jualan jazz diindia walaupun sebenarnya neng city merajai pasar sedan kompak dimalaysia….again krn faktorbgeografis dan pasar siapa aja mrknsusah utk memanufaktur HRV yg tepos…..however kita diindo bs saling tuker dan membahubproduksi kendaraan dan sparepart dgn manifaktur thailand dan malaysia itulahbkenapa HRV bs msk dan dimanufaktur diindonesia….dgn sedikit tkdn gakbpake ckd…..correct me ifbimbwrong…..gile analisa ane jurnalis bgt gan…. and i’ll be your free wartawan….pleaseeee…..

  • boy

    masuk indonesia jga di sunat nat nat hahahahahhaa sedih

    • bakpaucoklat

      Disunat jg gpp asal harganya murah mah hehe.. Yg ptg irit bensin gw mah.
      Kalo mau fitur2 yg lkp kan ada hrv prestige bro atau hrv sekalian

      • bakpaucoklat

        Sorry crv maksudx

  • bakpaucoklat

    Cocok lah. Honda kan lom ada low suv. Harganya samain kaya mobilio

  • gondes

    apik