Honda Accord Sedan 2016 Meluncur di Amerika Serikat, Tertarikkah Bila Dijual Disini?

by  in Honda&International&Mobil Baru
Honda Accord Sedan 2016 Meluncur di Amerika Serikat, Tertarikkah Bila Dijual Disini?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah kemarin kita cukup ramai berita soal LMPV yang menjadi idola berbagai orang di Indonesia ini. Sepertinya kita sedikit terlupakan bahwa di hari itu ada Honda Accord Sedan major facelift yang baru saja dijual di Amerika Serikat. Mumpung masih hangat, mari kita kupas saja toh siapa tahu mampir kesini.

Berikut adalah foto-foto dan informasi yang disebarkan Honda Amerika Serikat kepada media tentang Honda Accord major facelift ini. Ubahan yang dilakukan juga tergolong menyeluruh mulai dari tampilan yang kini desainnya lebih halus dibanding sekarang. Selain itu peningkatan juga terdiri dengan body yang lebih kaku dan chassis yang lebih rigid serta efisiensi bahan bakar. Menariknya lagi headlamp versi Touring (abu-abu) nampak futuristik dengan aplikasi lampu LED menyeluruh.

Untuk tambahan pirantinya, tentu saja levelnya Amerika Serikat gitu loh, Honda tidak akan pelit pelit soal fitur. Diantaranya adalah remote engine start, parking sensor di depan dan belakang, rain sensing wiper, seat heater di belakang, dan split and folding rear seat dengan konfigurasi 60/40. Honda Accord juga mendapatkan interior baru berbahan fabric dengan sentuhan piano black pada tipe terendah LX dan varian Sport.

Untuk varian Sport, maka anda akan melihat interior dengan sentuhan fabric dan carbon fiber-style, untuk jok juga mendapat sentuhan fabric dikawinkan dengan kulit sintesis. Cluster instrument juga ikut disentuh dengan desain yang menjanjikan di tipe Sport. Sedangkan pada varian LX dan Touring dashboardnya akan ada berupa sentuhan kayu dan jok menggunakan tricot fabric yang mewah.

Mantapnya untuk soal sistem bantuan dan navigasi yang berada di center cluster, Honda menerapkan perpaduan Apple CarPlay dengan Android Auto. Nantinya piranti ini akan digunakan di semua lini Honda di Amerika Serikat. Untuk Indonesia? Wah selamat berharap deh haha…

Bagaimana dengan improvement di sasis? Honda menjamin bahwa Accord baru ini mempunyai rigiditas yang lebih baik, peredam kejut dengan performa lebih baik dan electric power steering yang sudah disesuaikan. Untuk kap mesin Accord kini menggunakan bahan alumunium yang lebih ringan dibanding dahulu.

Untuk varian Sport (merah) dan Touring (abu-abu) ini ditandai dengan pemakaian velg berdimensi 19 inchi dengan rem berdimensi besar dan Active Sound Control yang disesuaikan. Untuk mesin, Honda Accord mempunyai 3 pilihan mesin : 2.4 liter 4-silinder bertenaga 185 hp – 189 hp (Sport) dan 3.5 liter V6 bertenaga 278 hp. Untuk pilihan transmisi tersedia CVT dan manual 6-speed pada tipe 2.4 liter ; automatic 6-speed dan manual 6-speed untuk tipe 3.5 liter.

Masih ada satu varian lagi, yaitu tipe hybrid yang akan diluncurkan tahun depan demi melawan Camry Hybrid. So bagaimana? Apakah pembaca cukup tertarik bila HPM memboyong Honda Accord terbaru ini? Sampaikan komentarmu di bawah ini ya!

Read Prev:
Read Next:
  • NAistheBest

    Bisa jadi amunisi kalo udah mulai turun penjualan accord, kalo sekarang masih mumpuni buat lawan camry,teana,mazda6

  • geox

    Utk apa pake hybrid..jgn takut lah ama camry..masing2 punya kekuataan sendiri2 lah..kok honda terkesan jd folower nya si toyota ya..

    Model baru ini ibarat crv facelift..cuma lebih di rapikan lekuk2an..ya mesin 3.5 gak perlu dibawa ke indo karena saat ini gak tepat dikatenakan ekonomi yg lesu…bawa aja yg 2.4 seperti biasa…maen aman aja dulu..launching2 mobil baru aja semua lg lesu

    • Budi

      Kalo menurut saya sih model Honda facelift ini mah tiru2 Mazda 6 yg sebelum facelift. Hmmm… jujur saja saya masih lebih suka sama model Accord yg sebelum facelift, namun saya lebih suka lagi dengan Mazda 6 – apalagi kl melihat track record HPM yg suka menyunat fitur2 mobil Honda yg masuk ke Indonesia… ?

  • petrolhead

    ndak tertarik, somehow sedan menengah makin lama makin kerasa hanya cocok buat mobil kantor (jatah direktur/GM)… kalo private buyer akan lebih milih SUV

  • Dito

    untuk accord yang tipe turing gw suka banget …

  • rizki

    Kalo dah dirakit di Thailand, (biasanya) masuk sini, gak ada ceritanya sedan Honda yg dijual HPM built up selain dari Thai

  • wowkeren

    harus nih dijual di sini… fiturnya ya minimal setara sama mazda 6 atau camry hybrid… transmisinya juga harus ganti ke CVT biar makin irit