Honda Indonesia Recall Freed dan Jazz Untuk Penggantian Airbag Takata

by  in  Honda & Nasional
Honda Indonesia Recall Freed dan Jazz Untuk Penggantian Airbag Takata
0  komentar

AutonetMagz.com – Efek domino dari cacat yang dialami oleh inflator airbag dari Takata nampaknya akan berlangsung terus dalam waktu yang lama. Banyak ATPM di Indonesia yang sudah me-recall produknya untuk penggantian airbag yang cacat. Mitsubishi, Nissan, Toyota sudah melakukannya dan sekarang Honda sudah mengumumkan recall lagi buat produknya yang lumayan sering berseliweran di sini : Honda Jazz dan Honda Freed.

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan penambahan unit mobil yang teridentifikasi dalam program penarikan (recall) untuk penggantian komponen airbag inflator sisi penumpang depan. Penambahan unit yang teridentifikasi kini sebanyak 17.286 unit di Indonesia, di mana itu terdiri dari 10.325 Honda Freed tahun 2014-2016 dan 6.961 Honda Jazz tahun 2014 saja. Ada yang masih ingat apa yang terjadi dengan airbag Takata?

Jadi begini, penggantian airbag inflator dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen airbag inflator yang ada sekarang, sehingga berpotensi membahayakan penumpang depan dan/atau pengemudi pada saat terjadi kecelakaan.

HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Setiap pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian airbag inflator atau tidak, Honda sudah memfasilitasinya di situs resmi mereka.

Pemilik kendaraan yang telah teridentifikasi dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) hari Senin – Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB. Proses penggantian komponen airbag inflator akan dilakukan sekitar 1 – 2 jam, tanpa dikenakan biaya apapun. Nah, coba periksa Jazz dan Freed anda sekarang.

Read Prev:
Read Next: