Hennessey Tengah Mempertimbangkan Membuat Venom Listrik Bertenaga 1000 hp

Hennessey Tengah Mempertimbangkan Membuat Venom Listrik Bertenaga 1000 hp
0  komentar
Hennessey-6

AutonetMagz.com – Nama Hennessey jelas tidak asing di telinga kita, mungkin kita akan teringat dengan Hennessey Venom GT, sebuah mobil dengan sasis mengambil Lotus Exige dan digelonggong mesin 7.0-liter V8 twin turbo bertenaga 1.451 hp. Mobil ini sempat menjadi ancaman serius bagi Bugatti Veyron yang mempunyai tenaga 1000 hp, yup melihat hal ini mungkin bisa dibilang sebuah prestasi. Namun apakah benda ini revelan di dunia yang sedang melangkah ke penghematan energi dan serba beremisi rendah?

Yup tentu mengendarai mobil setara kekuatan 10 tangan, eh… 1000 ekor kuda lebih sangat menyebalkan untuk dipakai dalam kondisi sehari hari. Konsumsi bahan bakar, emisi, peredaman, masalah overheat… yeah, you name it lah… Seiring dengan pertumbuhan teknologi, Hennessey nampaknya tengah mempertimbangkan Venom GT terbaru dengan mesin listrik powerfull berkekuatan 1000 hp.

Hennessey-4

Top Gear tengah mewawancarai John Hennessey yang menjadi orang di balik monster bermuka Exige di perhelatan SEMA SHOW di Amerika Serikat. “Kami sedang mempertimbangkan melakukan inovasi lagi dengan motor listrik. Saya melirik hal itu dan sebenarnya saya punya teman-teman yang berkecimpung di bidang motor listrik. Saya cuma menunggu adanya baterai yang bisa lebih ringan dan berkapasitas besar. Tapi ya saya rasa hal ini tidak memerlukan waktu yang lama,” Ujarnya.

Seperti yang disinggung oleh Mr. Hennessey, memang dalam membuat sebuah mobil listrik, baterai menjadi issue utama. Sebab power memang bergantung pada kapasitas baterai dan berat dari baterai itu sendiri. Tapi apabila membuat electric car 1000 hp masih jauh dari kenyataan, bagaimana dengan Hybrid?

Hennessey-2

“Ferrari, Porsche dan McLaren telah melakukan pekerjaan yang besar untuk membuktikan bahwa hybrid bisa digunakan pada mobil hi-performance, namun saya tidak tertarik dengan hybrid. Saya hanya akan menggarap Venom dengan dengan jantung mekanis pure mesin bensin atau motor listrik,” Jelas John Hennessey.

Memang masih belum tentu apakah penerus Venom akan tampil seperti apa namun dikatakan dalam media asal inggris tersebut bahwa Hennessey akan segera mengeluarkan pengganti Venom. Mobil ini akan diberikan julukan baru bernama Hennessey Venom F5, perubahan yang paling mendasar adalah chassis pesanan, carbon fiber monocoque, paddle shift baru, transmisi kopling single dan diet ketat yang lebih ringan dibanding Venom lawas dengan berat 1,244 kg.

Hennessey-3

Sepertinya John Hennessey lebih memilih untuk melihat apa yang akan dilakukan Bugatti terhadap Chiron kedepannya. Hm… mobil listrik 1000 hp memang terlihat mantap, tentu saja akan tetap nyaman digunakan di dalam perkotaan sekalipun, semoga saja menjadi kenyataan. Bagaimana pendapat pembaca? monggo sampaikan dibawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: