Bugatti Divo Meluncur 24 Agustus, Bukan Makhluk Sebangsa Chiron?

by  in Bugatti&International
Bugatti Divo Meluncur 24 Agustus, Bukan Makhluk Sebangsa Chiron?
0  komentar

AutonetMagz.com – Bugatti hanya punya 1 model saat ini, dan itu adalah Chiron. Penerus Veyron ini dirancang sebagai sebuah hypercar 1.500 hp lebih yang sanggup menembus 400 km/jam dengan kualitas berkendara ala Gran Turismo yang tidak menyulitkan untuk dipakai harian. Entah apa alasannya, Bugatti kini mengumumkan akan ada mobil kedua mereka yang dinamai Bugatti Divo. Sepertinya ini bukan sekedar varian baru Chiron ya.

Melalui teaser yang diunggah oleh Bugatti, Bugatti Divo terlihat memiliki siluet yang agak beda dengan Chiron. Utamanya gara-gara spoiler yang begitu tinggi dan lengkap dengan panel ala-ala sirip hiu. Sedikit imbuhan bendera Prancis cocok untuk bumbu nasionalisme Bugatti, dan side skirt mobil ini nanti bakal punya kisi udara untuk aerodinamika. Divo pun akan dibuat lebih ringan daripada Chiron, tapi pasti hasil akhirnya tidak jauh dari angka 1,8 ton. Bugatti mana ada yang enteng sih.

Teaser berikutnya adalah gambar yang kabur, menunjukkan sesosok mobil yang diduga sebagai Bugatti Divo sedang melaju kencang di tikungan. Di sini mulai menarik, soalnya ini berarti ada bedanya dengan Bugatti Chiron yang dibuat untuk jadi raja di lintasan lurus yang panjang. Bugatti pun sudah bilang kalau Bugatti Divo ini “Dibuat untuk Tikungan”. Ingat, bikin mobil yang bisa lari itu gampang, tapi bikin mobil yang bisa belok itu susah.

Mesin sih tetap pakai mesin semata wayang Bugatti, yakni mesin 8.000 cc 16 silinder 4 turbo dari Chiron. Sedikit perubahan pasti dilakukan, tapi konon Bugatti akan memasangkan transmisi yang dirancang dari hasil balap mobil di Bugatti Divo untuk sensasi akselerasi yang berbeda dan membuat pengemudi serasa lebih menyatu dengan mobilnya. Akselerasi 0-100 harusnya tidak sampai 2,5 detik dan 0-200 dalam 6,5 detik.

Bugatti Divo baru akan mengungkap tabirnya nanti di acara Pebble Beach Concours d’Elegance tanggal 24 Agustus mendatang. Jumlah Bugatti Divo yang akan diproduksi hanya 40 unit dan harganya bisa mencapai 5 juta Euro. Hm, mungkin ini hasil dari Koenigsegg yang suka memanas-manasi Bugatti secara tidak langsung dengan torehan mereka soal top speed. Apa opinimu? Sampaikan di kolm komentar!

Read Prev:
Read Next: