Ini Dia Persyaratan dan Detail Event Nissan GT Academy!

Ini Dia Persyaratan dan Detail Event Nissan GT Academy!
0  komentar
nissan-gran-turismo-academy

AutonetMagz.com – Halo, para calon pembalap terkenal, ingatkah kalau kami pernah memberitakan bahwa Nissan GT Academy akan datang ke Indonesia untuk mewujudkan mimpimu untuk menjadi seorang pembalap profesional. Sudah bukan saatnya lagi kamu menjadi jawara balap depan monitor saja, apalagi jadi jawara balap liar, ini kesempatan untuk mengepakkan sayapmu lebih luas lagi ke dunia balap yang sesungguhnya.

Lalu, bagaimana tata caranya untuk bisa ikutan? Menurut website official Nissan GT Academy Indonesia, akan ada 5 tahapan yang harus kamu ikuti bagi yang ingin ikutan dalam event ini. Berikut ini adalah tahap-tahapnya.

tahapan-nissan-gt-academy

Babak penyisihan pertama akan berlangsung secara online dan offline. Bagi pemilik konsol PS3 dan game Gran Turismo 6 (GT6) bisa ikut dalam kompetisi babak penyisihan secara online. Event GT Academy 2015 nantinya akan muncul via game update terbaru. Bagi yang tidak punya PS3 dan game GT6, jangan takut, kalian tetap bisa ikutan kok.

Nantinya, 20 orang finalis yang terpilih akan mengkuti babak penyisihan akhir di acara Sentul National Final. Selanjutnya, 6 orang peserta terbaik akan dikirim sebagai perwakilan Indonesia ke Silverstone, Inggris, yang menjadi tempat kelahiran ajang balap legendaris di dunia.

mobil-balap-nissan-gt-academy

Para finalis akan diuji dari segala aspek, apakah mereka sudah punya kualitas sebagai pembalap profesional atau belum. Pemeriksaan kualitas pembalap akan diawasi langsung oleh pelatih balap profesional, dan untuk peserta yang terpilih akan dibekali lisensi balap “International C”, dan akan diikutsertakan dalam ajang balap Race 24 Hours di Dubai. Widih…

Lalu, apa saja kriteria kelayakan dasar peserta. Simpel, peserta harus berumur 18 tahun ke atas, memiliki KTP, SIM dan paspor yang masih berlaku minimal sampai bulan Desember 2016, harus resmi terdaftar sebagai Warga Negara Indonesia, belum pernah mengikuti ajang balap resmi, tidak pernah terlibat kasus yang melanggar hukum, tidak bekerja di perusahaan manufaktur otomotif, tim balap atau sponsor manapun yang terkait dalam kompetisi ini.

Nissan-GTR-GT500-gran-turismo

Bagaimana, apa kamu sudah siap? Sekedar saran, sebelum event ini dimulai di Jakarta, tepatnya di Mal Taman Anggrek (28 April – 3 Mei 2015) dan Mal Kelapa Gading 3 (5 – 10 Mei 2015), sementara di Surabaya akan digelar di Ciputra World (29 – 31 Mei 2015), siapkan dirimu sebaik mungkin. Sampai jumpa di podium!

Read Prev:
Read Next:
  • Angga Rullian

    Latihan dulu dirumah, sign up online dan offline, podium bagi yang berani bermimpi dan terus berusaha. Semangat dan have a great weekend

  • Rafi M. P.

    Situs Nissan Indonesia gak bisa diakses, gimana ya….

    • Hillarius Satrio

      wwwnissangtacademycoid

  • mav

    kalo gak ada konsol ps3 sama idnya gimana bisa ikutan?

    • Hillarius Satrio

      dateng aja ke acaranya

  • Dionanda Pf

    Ane adanya SIM motor ;~;

    aduuuuh

  • R4dixsa

    kendala SIM -____-” FAK.. Pasport Juga

  • Simon Maguire Sitorus

    kalo ga ada paspor bisa tidak??

    • Ken

      asal udah ada SIM, Passport nanti bikin aja belakangan kalau udah pasti lolos ke tahap selanjutnya