Mobil Sport Peugeot RCZ Terancam Dihentikan Produksinya

Mobil Sport Peugeot RCZ Terancam Dihentikan Produksinya
0  komentar
Peugeot-RCZ-R

AutonetMagz.com – Bagi yang tinggal di kota-kota besar, mungkin pernah atau sering melihat Peugeot RCZ beredar di jalanan. Ini adalah mobil Peugeot yang paling laris di Indonesia, karena bentuknya amat sangat sporty, tak kalah dengan coupe sejenis macam Audi TT. Meski tenaganya tergolong biasa saja, namun Peugeot bisa menebusnya di versi RCZ R yang punya 270 hp yang dikembangkan oleh Peugeot Sport.

Sayangnya, coupe sport ini terancam dimusnahkan oleh Peugeot dalam rangka mengembalikan kondisi finansial merek. Peugeot berencana untuk mengurangi jumlah model yang kini ada 26 model menjadi hanya 13 model pada tahun 2022, dan yang akan dikampakkan pertama kali rencananya adalah RCZ.

Peugeot-RCZ-depan

Maxime Picat, CEO Peugeot yang diwawancarai Autocar di Shanghai Auto Show tak banyak berkomentar soal ini. Beliau hanya berkata, jika anda mengerti kondisi penjualan dan finansial Peugeot sekarang ini, anda juga akan setuju kalau langkah ini harus dilakukan.

“Saya suka RCZ, tapi saya ingin kita untuk fokus pada membuat yang terbaik dari model inti kami, dari Peugeot 108 dan seterusnya, dan untuk mengeksploitasi apa yang terbaik yang bisa kita lakukan. Pasar RCZ sangat segmented dan niche, mengejar segmen niche adalah untuk merek premium, namun bagi kita, itu (membuat RCZ) telah menjadi gangguan, ” katanya.

peugeot-rcz-belakang

Apakah ini kabar buruk? Jelas, terutama bagi Peugeot Indonesia. Seperti kami bilang di awal, RCZ adalah barang dagangan terlaris Peugeot di Indonesia, bahkan dibanding 208, 508 dan model-model lainnya. Jika RCZ dihentikan, lalu apa yang akan jadi tulang punggung penjualan Peugeot Indonesia? Akan jadi cobaan berat bagi Peugeot untuk memperkenalkan model lain mereka agar bisa menyokong penjualan pasca dihentikannya produksi RCZ.

Bagaimana menurut anda, setujukah kalau mobil ini distop produksinya? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Adrians Ramadhani

    Waduh, masa harus di stop sih, padahal keren lho..
    Kalo 26 model tinggal 13 mau jualan apa peugeot?

  • tioz

    Setuju..drpd di produksi tp penjualan gak memuaskan..payah lah mobik begini di indonesia showroom aja msh susah

    ada duit pun gak mau sy beli mobil ini..mending beli yg jelas2 bmw mercedez benz mini cooper…payah nanti mau perawatan2ny kalau merek peugeot…

  • Shark Owner

    “Ini adalah mobil Peugeot yang paling laris di Indonesia… ” ada data penjualannya dibanding Pug tipe lain ato berdasarkan pengamatan di jalan?

    • Hillarius Satrio

      ada dari data gaikindo, bisa dicek kok

      • geox

        Tolong donk datanya di upload..tp mobil ini kalau sekilas gak pernah keliatan di jalanan ibukota..berbaur merek peugeot susah ditemujan di jalan..kyk brg langka
        Jdnya..pdhl mobil mahal byk berserakan di ibukota

        • Hillarius Satrio

          ada email? ga enak ditampilin disini

        • Park Hoon

          Di bogor ada yang punya

          • adhy, peimlik di bogor

            Bogor ada 4, se ind sejak 2010 sudah ada 2015

          • adhythama

            F 1899… Hitam Cibinong dan F 1018 …Sentul putih

  • siEG

    Ooo… ini namanya RCZ ya… gw kira Tuxuci…

  • ap88

    sayang bgt,padahal mobil ini sebenarnya kencang,tapi handlingnya biasa saja utk sebuah sport car

    RCZ is better than a CRZ

    • bojes

      Jgn bandingin ama crz lah..beda kelas bung..crz kelasnya toyota 86..peugeot ama audi mgkn lebih cocok ..cuma pwugeot gak punya nama apalagi di indonesia reputasi peugeot belum ada yg bs dibanggakan

      • Hillarius Satrio

        peugeot 206 itungannya sukses lho… dulu

      • ap88

        soalnya kedua mobil ini namanya hampir sama,cuma dibalik2 saja,dan sama2 sport car meski beda kelas,crz dibalik jadi rcz,rcz dibalik jadi crz,makanya ane ampe bandingin

      • ///AMG

        bukannya crz rivalnya itu prius?? O_o

        • ap88

          prius tuh saingan ama honda inshight yg penjualannya gagal total

        • ap88

          prius tuh saingan ama honda inshight yg penjualannya gagal total

      • ///AMG

        bukannya crz rivalnya itu prius?? O_o

  • mrnobody

    selain RCZ, peugeot 107 termasuk juga kah??

    • Hillarius Satrio

      107 udah diganti 108, 108 tetep lanjut

      • mrnobody

        wah iya ya, lah terus kira kira mana lagi ya selain rcz kan dr 26 model jd 13 model kan tuh yg tersisa

  • ANdri Ahmad

    di surabaya perna liat satu ni warna biru dongker, uda itu aja sekali seumur2 liat rcz, emang kurang keren si bodinya, agak hambar, dimensinya ‘unyil’ untuk bisa disebut mobil sport, menurut ane mala bodinya masi lebi sport ft86

  • tim

    Wah tetangga ane ada yg pake ini.. kalo ada duit ane jg mau beli ini, bisa jadi collector item di masa depan, palagi mau didiscontinue