Hasil Race MotoGP Mugello 2015, Lorenzo Berhasil Podium Marquez Crash

by  in MotoGP
Hasil Race MotoGP Mugello 2015, Lorenzo Berhasil Podium Marquez Crash
0  komentar
race-moto-gp-mugello-2015-lorenzo-side1

AutonetMagz.com – Gelaran Moto GP Mugello kemarin memang cukup dramatis, sebab terjadi pertarungan antar dua kubu yang tidak diduga-duga. Mugello menjadi panggung pertempuran pabrikan Yamaha versus Ducati, dan di Mugello ini pun banyak terjadi drama, khususnya Honda yang terpaksa menelan pil pahit.

Podium pertama diperoleh Jorge Lorenzo selama 41’39.173 sementara kedua dipegang oleh Andrea Iannone dengan gap +5.563 dan ketiga oleh The Doctor, Valentino Rossi dengan gap +6.661.

Sayang bagi Marc Marquez sebab pembalap dengan julukan Baby Alien ini terjatuh saat di putaran ke 11. Awal start dari posisi 13, Marquez berhasil menusuk sampai ke posisi 4 dan tinggal head to head dengan Dovizioso. Bahkan Marquez sempat menorehkan fastest lap di putaran ke 19 dengan catatan waktu 1’47.654. Saat putaran ke 11, Marquez sudah berada di posisi ketiga memperebutkan podium 2 dengan Iannone. Rupanya Iannone berhasil meredamnya, Marquez memaksakan diri melebihi limit motor akhirnya Baby Alien terjatuh dari duel tersebut.

race-moto-gp-mugello-2015-iannone

Apa kabar Valentino Rossi? Proses Rossi saat memperoleh podium bisa dikatakan perlahan namun pasti. Rossi awalnya berada di posisi 10 namun Rossi menyelip semua rider di depan satu per satu. Sehingga Rossi berhasil mengejar grup Iannone, Dovizioso, Marquez dan Pedrosa yang sedang fighting keras. Rossi berhasil menyingkirkan Dovizioso yang berada di podium 5 dan menggeser paksa Pedrosa di podium 4. Saat Marquez jatuh, praktis posisi Rossi ada di podium 3 dan tidak berubah sampai finish.

Perihal Jorge Lorenzo sejujurnya saya tidak terlalu antusias menceritakannya sih, bukan apa-apa, saat mulai start seperti yang kita ketahui Lorenzo memang jago flying start sehingga podium 1 praktis digaetnya. Saat Iannone berusaha mengejar dengan Ducati justru perlahan gap nya makin menjauh dan otomatis Lorenzo melenggang sendirian sampai garis finish. Rupanya power Ducati yang besar belum mampu menghentikan rider dengan nomor 99.

race-moto-gp-mugello-2015-rossi

Namun saya juga salut dengan Andrea Iannone, sebab dengan cedera retak yang masih belum sembuh, doi bisa fight sampai meraih podium 2. Last, harapan saya mendengarkan lagu kebangsaan Italia pupus sudah karena Lorenzo touring sendiran di depan, asem… Spanyol lagi Spanyol lagi.

Mugello, Sunday, May 31, 2015

results-motogp-mugello-2015results-motogp-mugello-2015-not-classifiedsresults-motogp-mugello-2015-weather-records
Read Prev:
Read Next: