Kualifikasi MotoGP Brno Ceko 2015, Lorenzo Mengamankan Posisi Pertama!

by  in  MotoGP
Kualifikasi MotoGP Brno Ceko 2015, Lorenzo Mengamankan Posisi Pertama!
0  komentar
jorge-lorenzo-qualification-motogp-brno-czech-2015

AutonetMagz.com – Setelah berturut turut Lorenzo mencetak waktu tercepat di Free Practice (FP) baik itu FP 1 maupun FP 3 kini saatnya kualifikasi. Awalnya saat sesi Qualification 2 (Q2) mulai dibuka, Marc Marquez mencetak lap time yang cepat sehingga Marc Marquez menduduki posisi pertama. Namun rupanya hal ini tidak berlangsung lama. Saat giliran Jorge Lorenzo meluncur, doi langsung menyabet posisi peringkat pertama menggeser Marc Marquez.

Sementara Valentino Rossi pada Q1 sempat terjerembab di posisi ke 8, namun sepertinya The Doctor tidak ingin membiarkan mereka melenggang bebas. Rossi mencoba untuk meningkatkan pacenya sedikit demi sedikit sehingga berhasil mendapat posisi 5 . Namun proses masih berjalan, sementara itu Marquez kembali mencetak waktu lebih cepat dibanding Lorenzo, dan lagi-lagi Lorenzo membalas dengan waktu lebih cepat lagi.

Mengejutkannya lap time Lorenzo yang membawanya ke posisi pertama kualifikasi ini justru lebih cepat dibanding rekor yang baru saja dipecahkannya saat FP3 yaitu 1 menit 55,476. Berapa sih lap time lorenzo di Q2 ini? 1 menit 54,989 detik, woooh semakin moncer! Sedangkan Marquez harus puas di urutan kedua dengan catatan waktu 1 menit 55,063 detik. Bagaimana dengan Rossi, mengejutkan karena Rossi sudah bisa menempel mereka di urutan ketiga dengan catatan waktu 1 menit 55,353 detik.

Race berikutnya diprediksi tidak kalah seru dengan race sebelumnya, pasalnya Lorenzo mempunyai kepentingan menyalip Rossi di puncak klasemen, Rossi punya kepentingan mengamankan klasemen. Lha Marquez, pokoknya fokus di pertandingan broo… Besok jangan lupa loh guys, Race MotoGP Brno Ceko!

Read Prev:
Read Next: