Mclaren : 2 Tampilan Baru Entry Level Untuk Tahun 2016 dan 2017

by  in Berita&International&Mclaren
Mclaren : 2 Tampilan Baru Entry Level Untuk Tahun 2016 dan 2017
0  komentar
Mike-Flewitt-with-mclaren-p1

AutonetMagz.com – Walau dari sudut pandang kita brand supercar Mclaren sudah ada sejak jaman dahulu, namun sejatinya Mclaren yang sekarang kita kenal ini berbeda manajemen. Sehingga walau masih ada hubungan dengan Mclaren Technology Group yang membuat Mclaren F1 namun Mclaren Automotive bisa dibilang perusahaan otomotif yang baru di kelas supercar.

Namun sebagai perusahaan yang baru muncul di tahun 2009 sampai sekarang, perkembangan dari perusahaan ini termasuk cepat. Profit mereka selalu berkembang, bahkan tahun 2014 saja profit penjualan mereka bertambah 18% dari tahun sebelumnya. Mclaren mengklaim prestasi tersebut belum pernah terjadi sebelumnya dalam industri supercar saat ini.

gedung-pabrik-McLaren-plant-1

Produsen sportcar ini mencatat bahwa sudah empat tahun pertumbuhan sales mereka dan mereka meyakini pertumbuhan ini akan terus bertambah. Yah mereka sudah pede dengan empat produknya yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini (570S, 540C, 675LT and P1 GTR) untuk 675LT dan P1 GTR bahkan sudah terjual habis di tahun ini, wah laris manis tanjung kimpul.

Melihat positifnya pertumbuhan pasar dan minat konsumen terhadap line up Mclaren Automotive maka Mclaren mengumumkan setidaknya ada penambahan 2 tipe sportscar lagi untuk kedepannya. Entah apakah ini minor changed atau lainnya, tapi kami prediksi nampaknya Mclaren akan mengeluarkan versi open top alias spider untuk 570S Coupe dan 540C Coupe. Kemungkinan akan diperkenalkan pada 2016 dan 2017.

McLaren-570S-front-styling

Mclaren meyakini bahwa 2 sportscar barunya ini akan menyumbang penjualan yang lebih tinggi lagi. Bahkan tidak mustahil rasanya bila produksinya akan menjadi 4000 unit per tahunnya.

Walau begitu 4000 unit di seluruh dunia sangatlah kecil, bayangkan unit ini bahkan hanya 2/5 dari produksi Honda per bulan di indonesia. Yah itu hanya sekedar bayang-bayang saja betapa terbatasnya mobil ini, masih layak untuk dikatakan mobil eksotik. Tapi produksi terbatas ini memang keinginan dari petinggi Mclaren maupun para Ownernya untuk tetap membuat mobil ini special karena populasinya. So pemilik akan merasakan eksklusivitas dari mobilnya dan juga melindungi investasi pemilik ke mobil Mclaren yang ia beli.

Dengan kualitas yang mereka miliki dan line up yang mereka bawa kedepannya, Mclaren meyakinkan fansnya bahwa inilah perusahaan otomotif inggris yang hanya menghasilkan sebuah luxury sportscar. Well, memang sebagai perusahaan yang terhitung baru cukup mengagetkan bahwa Mclaren bisa sejajar dengan Porsche dan Ferrari yang umurnya lebih lama. Bagaimana menurut pembaca? Monggo komentar di bawah ini.

hasil-penjualan-mclaren
Read Prev:
Read Next: