Harley Davidson Perkenalkan Mesin Barunya Setelah 15 tahun

Harley Davidson Perkenalkan Mesin Barunya Setelah 15 tahun
0  komentar

AutonetMagz.com – Mesin V-Twin Harley Davidson adalah satu identitas penting motor-motor Harley Davidson, karena ia mendefinisikan suara mesin yang khas serta karakter berkendara Harley Davidson. Namun bicara inovasi, Harley Davidson termasuk salah satu yang kurang begitu serius menggarap pembaruan jantung pacunya, mungkin karena terikat tradisi mesin V-Twin khasnya atau ada alasan lain.

Tapi tahun ini, Harley memperkenalkan mesin barunya yang dinamai Milwaukee Eight. Milwaukee dari nama kamping halaman Harley dan Eight adalah jumlah katupnya (4 katup per silinder), dan mesin ini punya aliran intake dan exhaust yang 50% lebih lancar daripada mesin lama, termasuk sistem pendinginan baru yang lebih mampu mencegah overheat. Menurut Harley Davidson, mesin Milwaukee Eight punya torsi 10 persen lebih besar daripada mesin Twin Cam lamanya. Beginilah suara Milwaukee Eight nanti.

Mesin Miwaukee Eight menaruh perhartian khusus pada sistem pendinginan, karena mesin baru ini lebih bertenaga dan menghasilkan panas yang lebih banyak dibandingkan mesin lama Twin Camnya. Cairan coolant dipompa melalui saluran berbentuk hati yang membungkus exhaust Bridge yang memisahkan katup dari tiap kepala silinder. Suara berisik mesin juga turut dikurangi dengan pemakaian tensioner hidraulik otomatis, dan seperti Bajaj, pakai 2 busi per silinder.

Mesin Milwaukee Eight 1.750 cc akan menggantikan mesin Twin Cam lama di model-model tenar Harley Davidson seperti Street Glide, Road Glide, Road King dan Electra Glide. Sementara itu, model-model seperti CVO Limited dan CVO Street Glide akan dapat mesin Milwaukee Eight yang lebih besar, berkapasitas 1.870 cc. Untuk Harley Davidson Heritage Softtail, mesin Milwaukee Eight 1.750 cc akan dipasang dengan mounting karet untuk pertama kalinya.

Harley Davidson Street 500 dan 750 entry level Harley Davidson

Dino Bernacchi, Direktur Marketing Harley Davidson di Amerika Serikat mengumumkan kepada publik,”Semua biker tolong catat tanggal 23 September. Di tanggal itulah, dealer Harley Davidson di seluruh negeri akan mengadakan acara open house supaya para biker bisa mencoba model-model touring tahun 2017 kami dan merasakan sendiri bedanya mesin baru kami, Milwaukee Eight pada motor-motor Harley Davidson baru.

Read Prev:
Read Next: