GIIAS 2017 : Harley-Davidson Perkenalkan Dua Model Baru

GIIAS 2017 : Harley-Davidson Perkenalkan Dua Model Baru
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2017 tentu saja tak hanya menjadi ajang unjuk produk bagi kendaraan roda empat saja, namun juga sejumlah pabrikan roda dua atau motor yang menjual produknya di Tanah air. Mereka membawa jajaran motor terbaik dan terbaru mereka ke GIIAS 2017, dan salah satunya adalah Harley-Davidson.

Pabrikan motor asal Amerika serikat yang terkenal dengan bunyi blar blar-nya ini menandai keikutsertaanya yang pertama kali di GIIAS dengan membawa dua buah produk terbarunya di GIIAS 2017. Kedua produk itu adalah Harley-Davidson Road King Special dan Harley-Davidson Street Rod Dark Custom. Kedua motor ini adalah varian terbaru yang masuk di pasar Indonesia dan juga jelas sekali menarik perhatian para pengunjung untuk melihatnya berkat tampilannya yang gahar.

Harley-Davidson Street Rod Dark Custom sendiri menggunakan mesin High Output Revolution X 750 V-win terbaru dari pabrikannya yang berkubikasi 749cc. Mesin ini sendiri menghasilkan torsi yang cukup besar yaitu 65 Nm sedangkan untuk informasi mengenai tenaganya tidak dicantumkan oleh pihak Harley-Davidson.

Seperti halnya Moge, tentunya Harley-Davidson Street Rod Dark Custom dibekali kaki kaki yang gambot, ban depan motor ini memiliki profil 120/70 R17 sedangkan sisi belakangnya berprofil 160/60 R17. Harley-Davidson Street Rod Dark Custom memiliki tangki bahan bakar 13 liter, dan yang jelas paling menarik dari model ini adalah kustomisasinya.

Bergeser ke produk kedua, adalah Harley-Davidson Road King Special, motor ini membawa mesin Milwaukee-Eight 107 yang memiliki kapasitas masif yaitu 1.745cc alias hampir setara Honda HR-V 1.800cc. Motor besar ini memiliki bobot 355 kg dan dengan bobot yang berat, maka mesin motor ini harus memproduksi torsi yang besar pula.

Torsi Harley-Davidson Road King Special adalah 150 Nm yang bahkan jauh lebih besar dari Suzuki Baleno Hatchback. Untuk kaki – kaki, jelas Harley-Davidson Road King Special lebih besar dari sang adik, Street Rod. Motor ini menggunakan profil 130/60 R19 di depan dan 180/55 R18 di sisi belakangnya.

Untuk urusan harga, Harley-Davidson Road King Special akan dijual dengan banderol 988 juta, atau secara kasar anda hanya perlu menambah 7 juta dan anda akan mendapatkan Honda Civic type-R FK8, sedangkan untuk Harley-Davidson Street Rod Dark Custom akan dilepas dengan banderol 395 juta Rupiah. Kesemua harga yang kami sebutkan ini adalah harga untuk kawasan Jakarta.

Jadi, dengan keikutsertaan Harley-Davidson di GIIAS 2017, maka semakin menandai pabrikan moge ini sudah kembali menunjukkan tajinya di pasar moge tanah air. Bagaimana jika menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: