Benelli Produksi Mesin Baru Berkubikasi 1.200 cc

by  in Benelli&Berita&International
Benelli Produksi Mesin Baru Berkubikasi 1.200 cc
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Benelli, Pabrikan motor kondang asal Italia akan membuat sebuah mesin baru dengan kubikasi 1.200 cc untuk sebuah motor dengan jenis Touring. Dan tak hanya isapan jempol belaka, sebuah paten mesin milik Benelli tersebut tersebar ke internet baru – baru ini.

Mesin baru ini tak dikembangkan sendiri oleh Benelli, karena Benelli bekerja sama dengan parent company-nya asal Cina, QianJiang. Sebagain induk dari merk Benelli, maka sebuah logo besar dari QianJiang terletak di sisi samping dari mesin, sedangkan logo dari Benelli sendiri tercetak di Cam Cover.

Mesin baru Benelli ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan mesin 1.130 cc yang sudah dimiliki pabrikan negeri Pizza tesebut. Posisi Balancer Shaft dari mesin ini masih ditempatkan di posisi depan dari Crank. Konstruksi ini juga serupa dengan mesin Yamaha CPE dan juga Triumph Triple. Secara umum, mesin ini masih menyiratkan aura mesin Benelli yang lama, hanya saja beberapa bagian seperti Crankcase, Transmisi, Silinder dan juga kepala silindernya didesain baru sepenuhnya.

Mesin 1.200 cc baru ini diperkirakan akan digunakan Benelli sebagai dapur pacu bagi motor Adventure Touring yang akan mereka buat nantinya, dengan tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan pula untuk segmen motor sport, bisa juga untuk seri Benelli TNT pula atau Cafe-Racer.

Benelli sendiri merupakan merk asal eropa yang sudah sangat berpengalaman, dan mereka menjual motor dari rentang kubikasi kecil hingga besar. Benelli juga mengkonfirmasi bahwa mesin 1.200cc tersebut akan segera direaliasasi sembari mengubah patron mesin 600 cc mereka ke kubikasi 750 cc.

Jadi, kedepannya kita akan bisa melihat motor 1.200 cc dengan mesin baru milik Benelli. Di Indonesia sendiri Benelli lebih dikenal dengan produknya seperti Benelli Zaferano, dan Benelli TNT 250 yang suaranya sangat memanjakan telinga itu. Ada yang punya? Sampaikan Komentarmu ya terkait artikel ini.

Read Prev:
Read Next: