Ulang Tahun Hilux Ke-50, Versi Limited Edition Hadir Di Inggris

Ulang Tahun Hilux Ke-50, Versi Limited Edition Hadir Di Inggris
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam merayakan ulang tahun ke-50 dari kendaraan kekar ini, Toyota memutuskan untuk membuat sebuah model limited edition dari Toyota Hilux. Varian ini bakal diproduksi sebanyak 50 unit di United Kingdom alias Inggris. Pemesanannya nanti akan mulai dibuka pada tanggal 1 November 2018 mendatang, dan seperti yang sudah diketahui pikap mid-size ini juga bekerja sama dengan perusahaan yang berfokus pada off-road, Arctic Trucks, yang berbasis di Islandia.  Menggunakan basis dari Toyota Hilux varian Invicible, edisi khususnya ini memiliki ground clearance yang lebih tinggi, yaitu 40 mm pada bagian depannya, dan 20 mm pada bagian belakangnya. Lebih banyak sudut artikulasi roda, dan menggunakan velg 16×7.5 inci yang dibungkus dengan ban 265/75 BF Goodrich all-terrain, untuk memastikan performa tetap maksimal ketika digunakan di jalanan off-road, namun juga tanpa merusak rasa mengendarai saat on-road. Aksen – aksen tambahan bertuliskan Invincible 50 juga disertakan di seluruh bodi, di mana juga terpasang wheelarch yang lebih lebar, sports bar double hoop, lampu LED Vision X, bedliner Line-X, dan mudflap baru. Terinspirasi dari gelar dari SR5 di film Back to the Future, Hilux edisi terbatas ini juga mendapatkan plakat di interior yang bertuliskan “Built by Arctic Trucks“.

Bicara soal sumber tenaga, mobil ini menggunakan  mesin diesel turbocharged dan intercooler berkapasitas 2.400cc yang bisa menghasilkan tenaga maksimal di angka 148 hp. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Toyota Hilux versi terbatas ini juga sudah mendapatkan Toyota Safety Sense sebagai standar. Toyota Safety Sense di mobil ini meliputi Pre-Collision Warning, Lane Departure Warning, cruise control, Road Sign Assist, dan dusk-sensing headlights. Sistem head unit sudah diperbarui dengan adanya Toyota Touch 2, lengkap dengan GPS. Fitur standar lainnya sudah termasuk, keyless entry, tombol start/stop engine, AC dual zone dengan model auto dan kaca belakang tipe privacy glass.

Hasil jadi mobil ini bakal di-finishing dengan cat warna hitam, dan ada stiker TOYOTA – huruf besar tentunya, di bagian pintu belakang seperti biasa. Dengan tampilan gagahnya ini, Toyota Hilux mampu menarik beban seberat 3,5 ton dan dengan bantuan dari Trailer Sway Control, penarikan akan menjadi lebih mudah kalau-kalau nanti melewati hambatan atau medan yang sulit. FYI, Toyota Hilux sudah di-cover garansi hingga 5 tahun, di Inggris tentunya. Mengenai harganya, kami sendiri masih menunggu informasi lebih lanjut secara official, beserta informasi-informasi mengenai opsi apa saja yang tersedia untuk Toyota Hilux  Invicible 50 ini.

Sedangkan Toyota Hilux Invicible sendiri mulai di harga 521 jutaan rupiah untuk versi double cab-nya, sementara varian Invicible X dan Invicible X Limited naik di harga 608 jutaan rupiah dan 637 jutaan rupiah. Jadi, bagaimana menurut kalian? Kalau model semacam ini dijual di varian Toyota Hilux  versi Indonesia bakal laku nggak ya?

Read Prev:
Read Next: